Terpilih jadi Model, Puluhan Anak Muda Papua Bakal Tampil di Peresmian Gedung PYCH

Senin, 16 Januari 2023 – 18:38 WIB
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). Foto dok PYCH

jpnn.com, PAPUA - Anak-anak muda Papua lolos seleksi pemilihan model untuk tampil dalam acara peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua.

Sebanyak 30 orang terpilih dalam audisi yang diadakan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI).

BACA JUGA: Gedung PYCH Siap Diresmikan Jokowi, BIN-PMI Lakukan Pengecekan

Koordinator Umum PMI Billy Mambrasar menjelaskan, ada ratusan anak muda Papua yang antusias mengikuti audisi tersebut.

Mereka akan tampil mengenakan busana terbaik karya para desainer asli Tanah Papua.

BACA JUGA: Gelar Rakor, Buruh di Banten & Bogor Perluas Dukungan untuk Ganjar Agar jadi Presiden

"Kami mengadakan audisi model, ratusan peserta yang ikut dan semua sangat berbakat. Terpilih yang terbaik dari yang terbaik, ada 30 model yang terpilih," ujar Billy seusai audisi di gedung PYCH, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (16/1).

Nantinya, para model akan tampil di hadapan Presiden Joko Widodo yang akan segera meresmikan gedung megah, bernuansa adat dan berfasilitas lengkap, kebanggan anak muda Papua tersebut.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar NTT Gelar Turnamen Lato-Lato Bareng Anak Muda di Kupang

Selain itu, pihaknya juga menggelar audisi dancer, marching band hingga nanti akan ada kegiatan carnaval PYCH.

Dalam acara nanti, PMI ingin menunjukkan generasi emas muda Papua dengan berbagai bakat dan talenta, yang akan turut membangun Indonesia.

"Carnaval sebelum peresmian tujuannya untuk menunjukkan, kami bukan hanya menyediakan bangunan PYCH, tapi manusia dan talentanya itu sudah ada, sebelum bangunannya itu jadi," tutur pria yang juga merupakan stafsus Presiden.

Gedung YPCH yang akan diresmikan Presiden Jokowi ini memiliki gedung utama yang terdiri dari dua lantai, dan dua gedung asrama.

Di gedung ini ada ruangan untuk produk UMKM, ruang pelatihan-pelatihan, ruang rapat, ruang serbaguna, ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space, ruang pembelajaran teknologi, hingga perpustakaan.

Ada juga ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas lebih dari ratusan orang. Ruangan ini bisa digunakan untuk pertunjukkan, keagamaan dan lainnya.

Billy juga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi serta Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, atas pembangunan Gedung PYCH tersebut.

"Terima kasih atas hadiah fasilitas ini. Kami anak Papua siap membangun Indonesia dari tanah Papua," tuturnya.

PMI akan memanfaatkan gedung ini dalam merencanakan dan melaksanakaan program kerja untuk kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat. PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Bumi Cendrawasih.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler