Tersangka Diumumkan Besok

Senin, 28 Januari 2013 – 23:32 WIB
JAKARTA - Adanya media yang memberitakan bahwa Zaskia Sungkar dan Irwansyah sudah jadi tersangka membuat Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumirat Dwiyanto kewalahan melayani pertanyaan wartawan.

Sebab hingga Senin (28/1) malam belum satupun dari 17 orang itu yang dijadikan tersangka.

"Jadi status daripada 17 orang yang diperiksa belum ditentukan. Sekaligus memberikan ralat kepada kawan-kawan yang mengnformasikan di salah satu media, sudah muncul status tersangka. Padahal BNN belum tentukan status 17 orang itu," tegas Sumirat di gedung BNN, Senin (28/1) malam.

Dia mengatakan ke 17 orang itu masih diperiksa maraton dan penentuan status kemungkinan bisa diumumkan Selasa (29/1) siang. Karena tim assesment dari kalangan ahli, baik dokter, psikiater maupun psikolog masih melakukan pemeriksaan seperti biasa.

"Tadi disampaikan bahwa besok masih dilanjutkan pemeriksaan," tukasnya.

Diketahui BNN memastikan 7 dari 17 orang yang ditangkan di rumah Raffi Ahmad, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (24/1), positif mengkonsumsi zat baru yang belum diberi nama oleh BNN.

Dari hasil tes urine terhadap 17 orang tersebut, sejak Minggu, ditemukan ada 5 orang inisial K, M, MF, W, dan J, positif menggunakan jenis narkotika. Di antaranya 2 orang pakai ganja, 2 orang pakai ekstasi, dan 1 orang mengkonsumsi ganja dan ekstasi.

"Kelima orang ini juga gunakan zat baru, ditambah dua lagi inisial R dan RJ," ujar Sumirat sembari menyebut bahwa R merupakan seorang artis. Hingga Senin malam tim penyidik masih lakukan pemeriksaan dan dia memastikan belum ada yang boleh pulang.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Tamu Raffi dari Kampung Dilepaskan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler