Tertolong Gol Llorente di Menit Akhir

Sabtu, 28 April 2012 – 11:55 WIB

BERKAT gol Fernando Llorente pada menit ke-88, Athletic Bilbao menang 3-1 dan tidak perlu melajutkan pertandingan dengan perpanjangan waktu, apalagi harus melalui adu penalti. Mereka unggul dengan agregat 4-3 atas Sporting Lisbon.
   
Sebelum gol Llorente, kubu Bilbao sudah ketar-ketir karena khawatir tiket ke final akan ditentukan melalui perpanjangan karena agregat sama 3-3. Sebelum gol Bilbao, skor 2-1, sama dengan skor kemenangan Sporting pada first leg 2-1 (19/4).
   
Makanya, begitu Llorente mencetak gol, sang pelatih Marcelo Bielsa langsung lega. "Llorente tidak pernah bermain sebaik itu sejak saya berada di klub ini. Lebih dari itu, ini adalah pertandingan yang manis dan sulit," kata Bielsa, seperti dikutip Goal.
   
Performa Llorente musim ini cukup baik. Dia telah mengemas 29 gol di semua ajang. Di Europa League, striker berusia 27 tahun tersebut sudah mengemas tujuh gol dan tiga assist. Perannya sangat signifikan di lini depan Bilbao.
   
Llorente sendiri sangat gembira dengan hasil yang digapai timnya dan juga gol penentunya. "Begitu banyak emosi, luar biasa. Ini pengalaman hebat buat fans kami karena mereka melihat tim kesayangnnya berada di level dunia," kata Llorente.
   
"Sejujurnya adalah mimpi saya biaa mencetak gol penentu kemenangan. Sebab, musim ini kami sering sekali kebobolan pada menit-menir akhir pertandingan. Sekarang tiket final sudah berada di tangan kami," kata Llorente.
   
Bagi fans Bilbao, ini musim yang menyenangkan. Mereka dua kali menyaksikan tim kesayangnya bertanding di final. Selain final Europa League melawan Atletico Madrid pada Arena Nationala, Bucharest, Rumania, 9 Mei nanti, mereka juga akan bertarung di final Copa del Rey melawan Barcelona pada 25 Mei nanti.
   
Kemilau performa Llorente pada musim ini membuatnya menjadi perhatian sejumlah klub elite Eropa. Saat ini, ada dua klub Premier League yang sudah memperhatikan Llorente, mereka adalah Manchester United dan Manchester City.
   
Selain itu, klub Prancis Paris Saint Germain dan klub Italia Juventus juga menyatakan ketertarikan kepada Llorente. Keduanya memiliki dana besar dan punya ambisi besar bertarung pada Liga Champions musim depan. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kata Mereka tentang Perginya Guardiola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler