Tertunda 4 Tahun, Sandi Akhirnya Ujian Proposal S3

Senin, 27 Agustus 2018 – 21:30 WIB
Pasangan bakal capres - cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno akhirnya menjalani ujian proposal disertasi S3 di Universitas Pelita Harapan Jakarta, Senin (27/8) pukul 18.00. Sandi akhirnya maju ujian ini setelah empat tahun menundanya.

"Semoga lancar semua, tadi malam sudah belajar, sudah mempersiapkan materi ini hampir empat tahun tertunda," kata Sandi usai menghadiri rapat paripurna di DPRD DKI.

BACA JUGA: Sandiaga: Kalau Memang Enggak Boleh, Ngapain Berdemokrasi

Setelah lepas dari jabatan wakil gubernur DKI, Sandi mengaku memiliki waktu lebih untuk menyelesaikan proposalnya. Dia juga mengejar S3-nya untuk memenuhi janjinya kepada sang ibu.

"Selesainya target 2017, tetapi karena pilkada tertunda, terus habis itu ada tugas di Balai Kota juga tertunda," kata dia.

BACA JUGA: Hindari Nikmati Fasilitas dan Anggaran, Sandi Pilih Mundur

Di samping itu, Sandi menilai pemerintah harus pula memerhatikan kuantitas lulusan S3 di Indonesia. Sandi ingin mendorong pemerintah memberikan beasiswa khusus untuk S3.

"Saya masih mendorong nanti masyarakat bisa diberikan beasiswa untuk S3 karena penelitian kita masih kurang. Dan kami memerlukan SDM yang lebih mumpuni untuk peningkatan daya saing kami," terang Sandi. (tan/jpnn)

BACA JUGA: Anies: Insyaallah Perjalanan Sandi Menuju Pilpres Dimudahkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandiaga Uno Bakal Kehilangan Bau Rokok di Ruang DPRD


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler