Terungkap! Andai Pindah ke Klub Ini, Ronaldo Tak Perlu Main di Liga Lokal

Senin, 18 Juli 2016 – 11:52 WIB
Ronaldo tak perlu bermain di liga lokal andai bersedia berkostum Glasgow Rangers. FOTO: Gazzetta

jpnn.com - BRASIL - Masih ingat dengan striker tajam asal Brasil berjuluk Il Fenomeno? Ya, Ronaldo Luis Nazario de Lima memang sudah pensiun dari dunia sepak bola. Dia sudah tidak lagi "bergoyang" di atas lapangan hijau. 

Akan tetapi, sebuah fakta mengejutkan diungkapkan oleh agennya saat masih aktif bermain, Giovanni Branchini. Menurutnya, saat dia meninggalkan Barcelona pada 1997, selain diminati Lazio dan Internazionale Milan, eks penyerang PSV Eindhoven itu juga diinginkan Glasgow Rangers. 

BACA JUGA: Kabar Gembira! Klub Peserta ISC 2016 Bakal Dapat Bonus

Klub asal Skotlandia itu ikut berburu tanda tangan Ronaldo yang memutuskan pergi dari Barcelona lantaran tak mencapai kesepakatan baru. 

Menariknya, sebuah klausul lain dari yang lain ditawarkan Rangers andai Ronaldo bersedia bergabung. Ronaldo tidak perlu bermain pada hari Sabtu atau di kancah Liga Skotlandia. Dia difokuskan hanya di Liga Champions saja. 

BACA JUGA: Striker Baru Leicester Ini Mengaku Seperti Jamie Vardy

"Tiga klub yang benar-benar tertarik meminang Ronaldo adalah Inter Milan, Lazio, dan Glasgow Rangers. Dan, tawaran dari Rangers sangat luar biasa," sebut Branchini seperti dilansir Soccerway

"Pihak Rangers mengatakan kepada kami bahwa Ronaldo tak perlu bermain di liga lokal. Ronaldo diutamakan bermain di Liga Champions karena Rangers sangat bernafsu meraih gelar tersebut," imbuh Brachini. 

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Gelaran ICC 2016, Panas di Tiongkok dan Amerika Serikat

Tentu saja tawaran tersebut ditolak oleh Ronado. Dia pun akhirnya memilih bergabung bersama Inter yang kebetulan menjadi klub pertama yang bersedia mengaktifkan klausul pelepasan Il Fenomeno

Ronaldo pun pindah ke Inter dan bertahan hingga lima musim. Tapi, dia gagal memberikan gelar juara Serie-A. Dia hanya memberikan satu gelar Piala UEFA pada 1997-98. Ronaldo lantas bergabung bersama Real Madrid mulai 2002 dan berhasil menjuarai Divisi Primera pada 2002-03. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-gara Bintang, Juventus Dipaksa Setor Uang ke Nike


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler