Terus Kampanyekan Prestasi SBY Demi Angkat Suara Demokrat

Pramono Edhie Yakin Bisa Jaring Pemilih di Jateng

Sabtu, 29 Maret 2014 – 12:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan pemilu legislatif yang hanya tersisa 11 hari lagi disambut Partai Demokrat (PD) dengan penuh kepercayaan diri. PD optimistis melalui kampanye yang digelar sejak 16 Maret lalu semakin meyakinkan pemilih untuk tetap mencoblos pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Juru kampanye sekaligus anggota Dewan Pembina PD, Pramono Edhie Wibowo mengatakan, kampanye yang dilakukan partainya manjur untuk mengingatkan publik tentang berbagai capaian SBY selama memimpin pemerintahan dalam kurun waktu hampir 10 tahun ini. Menurutnya, PD bakal bisa mengulang kesuksesan pada Pemilu 2009 lalu.

BACA JUGA: Kampanye di Palembang, Megawati Minta Kader PDIP Mau Berjuang

Pramono menambahkan, demi meraup  sebanyak-banyaknya suara maka PD terus menggarap daerah dengan jumlah pemilih besar seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Khusus Jawa Tengah, Pramono  menegaskan bahwa partainya harus berusaha ekstra karena pada tahun 2009 lalu hanya di peringkat kedua di bawah PDIP.

Pada 2009 silam, PD di Jateng meraup 18 persen. "Partai Demokrat berusaha untuk minimal bisa menyamai pencapaian di tahun 2009 untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur," kata Pramono melalui siaran pers hari ini.

BACA JUGA: Langgar Aturan Kampanye, SBY Bisa Dipidanakan

Ia menambahkan, demi mendongkrak suara di Jateng maka Ketua Umum PD, SBY akan tampil dalam kampanye pukul 15.00 hari ini yang digelar di Lapangan PRPP, Semarang. Tercatat, sebelumnya SBY juga turun langsung sebagai jurkam di Jateng saat kampanye di Brebes, beberapa hari lalu. SBY hanya absen sekali di Jateng saat kampanye di Magelang dua pekan lalu karena memutuskan menangani bencana kabut asap di Riau.

"Bisa dilihat komitmen serius partai kami dalam menggarap wilayah Jawa Tengah. Juru kampanye utama kami Pak SBY dan Bu Ani khusunya Jawa Tengah turun di tiga kota termasuk Brebes, Magelang dan Semarang," sambung pria yang lebih suka disapa dengan panggilan Mas Edhie itu.

BACA JUGA: Tuding Ketua Bawaslu Berpihak ke SBY

Mantan Kepala Staf TNI AD yang kini ikut konvensi calon presiden di PD itu mengaku optimistis upaya partainya membeberkan bukti kinerja dan capaian SBY akan efektif mempertahankan dan menjaring pemilih. "Suara di Jawa Tengah jangan sampai kurang dari tahun lalu,” ucapnya.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surat Suara Inap di Pabrik Tiga Hari, Rawan Pelanggaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler