Tessa Kaunang Cari Waktu Ceraikan Sandy

Kamis, 21 Agustus 2014 – 14:20 WIB
Tessa Kaunang Cari Waktu Ceraikan Sandy. JPNN.com

jpnn.com - Keputusan diambil setelah berunding dengan keluarga. Sudah tidak bisa pura-pura harmonis.

Cerai, tidak, cerai, tidak. Kebimbangan luar biasa nampak jelas dalam diri Tessa Kaunang.

BACA JUGA: Jupe Pilih Lagu Ketimbang Narkoba

Ia tidak bisa membohongi hati telah “disakiti” oleh Sandy Tumiwa. Upayanya berusaha tetap harmonis bersama suaminya saat muncul ke publik baru-baru ini seolah sia-sia. Pada akhirnya, model dan presenter lawas ini tinggal selangkah lagi menggugat cerai.

“Ya lihat tanggal mainnya. Pasti udah pada tahu sebenarnya. Ya kalau nantinya ada tindakan-tindakan saya untuk melakukan itu pasti nanti kebuka sendiri,” ungkap Tessa kepada wartawan, kemarin.

BACA JUGA: Zuanne Beber Aksi Ranjang Diego Costa

“Pokoknya semua udah dipikirkan, udah masak-masak. Kalau ke depannya terjadi hal-hal.... (terdiam). Ya semua udah melalui proses. Ya kita lihat nanti, kalau terjadi emang udah puncak dari semuanya,” lanjut pemain film Bebek Belur dan Tanah Air Beta ini.

Tessa pun menginginkan hak asuh anak bila memang jadi perceraian itu terjadi.
“Kalau menurut hukum sih masih di bawah umur ya harus tinggal sama ibunya kan,” ujarnya.

BACA JUGA: Liv Tyler Perankan Sekte Seram

Tessa mengatakan, dirinya sudah berdiskusi dengan keluarga untuk keputusan berat itu. Tapi, ia belum bisa mengatakan kapan akan melayangkan gugatan cerainya.

“Intinya saya udah pertimbangkan, udah berunding juga sama keluarga. Saya bukan tipe orang yang ambil keputusan sendiri atau ambil tindakan sendiri. Beda sama Sandy,” cetusnya.

“Kalau saya berusaha mau mendengar masukan dari keluarga saya terutama. Kita banyak ngobrol, diskusi, jadi ya setelah dapat nasihat dari orang-orang yang saya percaya jadi ya akhirnya begitu lah,” tambah Tessa lagi.

Ditegaskan wanita asal Surabaya ini, niatannya berpisah dari Sandy bukan karena dikipasi faktor atau pihak siapapun. Lantas apa alasan persisnya ingin berpisah?

“Sudah tidak ada pengertian satu sama lain, sudah tidak ada menghargai satu sama lain mungkin, juga nggak ada kecocokan, beda pas kita masih satu pemikiran,” jawabnya.

Pengakuan lain, sejak Sandy memilih mualaf, dia dan suaminya itu seperti punya jalan sendiri-sendiri. Tapi sayang, Tessa tak menjelaskan seperti apa prahara dalam rumah tangganya itu.

“²Dulu pas baru nikah kita masih bisa berbagi, tapi sejak Sandy memutuskan pindah ya kita akhirnya punya jalan sendiri-sendiri. Saat ini agak sulit berdiskusi sama dia,” kata Tessa.

Ketika ditanya mengenai kabar tersebut, Sandy malah memberi jawaban abu-abu.
“Semua bisa dicek kebenarannya (gugat cerai atau tidak). Kalau saya, yang penting harus cek hati saya untuk kuat,” jawab Sandy saat dihubungi wartawan.

Pria yang pernah berseteru dengan Anisa Bahar ini juga tak bisa memastikan kelanjutan hubungannya dengan Tessa. Akan tetapi, Sandy berdalih dirinya akan terus mengusahakan jalan yang terbaik.

“Lihat saja ke depannya. Dalam segala hal kami tidak pernah bisa melihat apa yang akan terjadi ke depannya karena keinginan saya atau Tessa belum tentu apa yang Tuhan inginkan. Kalau dalam hal itu semua bisa berpendapat dan menghargai pandangan serta kehidupan masing-masing,” ujar Sandy.

Dengan segala persoalan yang dihadapinya, Sandy bertekad untuk kembali meretas kariernya. Hal itu dilakukan artis kelahiran 24 Januari 1982 ini guna membuktikan kepada kerabat terdekatnya bahwa dia mampu.

“Intinya saya harus bangkit dan lebih sukses lagi dalam karier dan kehidupan saya sekarang. Untuk membuktikan kepada mereka bahwa inilah jalan hidup yang saya ambil,” cetus Sandy.

Dia ingin membuktikan bahwa pilihannya mualaf tak berpengaruh pada peningkatan karier di dunia keartisan.  (rmo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sophia dan Ariel Kompak Ngecat Rambut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler