Tetap Produktif Selama WFH dengan Samsung Galaxy S20 Ultra

Kamis, 18 Juni 2020 – 21:34 WIB
WFH dengan Samsung Galaxy S20 Ultra. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak perusahaan yang menerapkan bekerja dari rumah, atau Work From Home (WFH).

Pada situasi seperti itu, peran smartphone sangat penting. Perangkat yang tepat bisa menunjang produktivitas dan performa kerja, apabila pengguna mengetahui cara memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA: Indonesia Pertama Dapat Pre-Order Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition

Bagi para pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra, kegiatan WFH sepertinya tidak akan mengurangi produktivitas kerja karena ponsel ini memiliki sejumlah fitur menarik.

Berikut empat fitur Samsung Galaxy S20 Ultra yang membuat WFH tetap produktif:

BACA JUGA: Instagram Dituduh Lebih Utamakan Foto Bikini

Bixby Reminder

Bixby Reminder pada Galaxy S20 Ultra bisa digunakan untuk mengingatkan pengguna pada hal yang harus dikerjakan, agar deadline pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan tidak terlambat mengikuti setiap meeting online.

BACA JUGA: Kupas Tuntas Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra

Cara mengatur fitur Reminder pada Bixby:

1. Atur terlebih dahulu fitur reminder nya. Jangan lupa aktifkan import Calendar task agar Bixby dapat membantu mengingatkan jadwal meeting yang sudah ditentukan di Kalender.

2. Temukan Reminder pada daftar aplikasi Samsung, kemudian pilih “Tulis Pengingat” pada aplikasi tersebut.

3. Masukkan memo pengingat dan atur waktu yang diinginkan. Setelah selesai, pilih “simpan.”

4. Sekarang Anda bisa mengecek semua to-do list melalui Kalender. Dan kalender akan secara otomatis mengingatkan Anda pada to-do list tersebut sesuai dengan preferensi.

5. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan to-do list dari aplikasi kalender. Caranya, klik pada tanggal yang diinginkan.

6. Tekan tanda plus (+), masukkan memo sesuai dengan kebutuhan. Setelah selesai pilih “simpan”.

Akses Lintas Perangkat ke Microsoft

Memiliki akses langsung ke serangkaian aplikasi Microsoft Office dapat membantu pengguna Galaxy S20 Ultra, untuk selalu siap saat bekerja atau belajar dari jarak jauh.

Pasalnya, kemitraan yang dijalin Samsung dengan Microsoft memberikan akses ke aplikasi yang dibutuhkan untuk mengatur pekerjaan, seperti memindai dan menandatangani PDF, ataupun mengonversi gambar ke tabel Excel.

Terlebih lagi, dengan hadirnya fitur Link to Windows, memungkinkan mengakses pesan, melihat notifikasi, atapun mengambil gambar penting di galeri serta fungsi lain pada layar laptop atau PC dari perangkat Galaxy.

Untuk menghubungkan perangkat Samsung Galaxy S20 Ultra dengan PC/Laptop, pastikan perangkat kompatibel dengan fitur Link to Windows.

Video Beresolusi FHD

Selama masa-masa WFH ini, mau tidak mau seluruh koordinasi harus dilakukan secara online.

Kini, sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mempermudah proses komunikasi dengan rekan kerja. Seperti Microsoft Team atau Google Duo.

Samsung tercatat sudah bermitra dengan Google untuk menghadirkan panggilan video, dengan Full High Definition (FHD) ke Google Duo untuk pertama kalinya.

Google Duo tidak hanya menawarkan panggilan video berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi, tapi juga memungkinkan hingga puluhan orang untuk bergabung dalam satu konferensi video.

Selain itu, dengan mode wide angle yang tersedia pada perangkat Galaxy terbaru, konektivitas stabil Wi-Fi 6 di Galaxy.

Memanfaatkan Fitur Samsung DEX

Bagi pengguna Galaxy S20 Ultra yang bekerja di bidang desain grafis, ponsel ini bisa dihubungkan dengan Samsung DEX.

Pengguna dapat menggambar dengan menggunakan touch screen ponsel, dan melihat hasil gambar tersebut pada layar monitor dengan mudah.

Ringkasnya, Samsung DEX bisa memberikan kemudahan tanpa mengorbankan detail dari obyek yang digambar.

Selain itu, Samsung Dex juga cocok bagi pengguna yang ingin tetap bekerja sambil menonton video di YouTube atau aplikasi streaming lainnya karena bisa berjalan bersamaan secara multilayar. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler