Tevez Dulu, Baru De Rossi

Selasa, 03 Januari 2012 – 04:49 WIB

MANCHESTER City memastikan bakal memburu Daniele de Rossi di bursa transfer Januari ini. Pelatih City Roberto Mancini kabarnya menginginkan gelandang AS Roma itu sudah menjadi bagian dari skuadnya dalam bulan ini. De Rossi diproyeksikan sebagai pengganti Yaya Toure yang tampil di Piala Afrika.
 
Seperti kabar yang beredar sebelumnya, City bakal menawarkan kontrak jangka panjang 7 juta pounds (Rp 98 miliar) per musim kepada De Rossi. Jika diterima, De Rossi bakal menerima gaji 160 ribu pounds (Rp 2,2 miliar) per pekan dan menjadikan pemain 28 tahun itu sebagai salah satu pemain Italia yang bergaji tinggi.
 
Kans City mendapatkan De Rossi tetap terbuka mengingat De Rossi belum memperbaharui kontraknya dengan Roma yang habis akhir musim ini. De Rossi pun sudah dibidik Mancini sejak awal musim ini. "De Rossi seorang juara dan pria yang sempurna untuk City," kata Mancini kepada The Daily Star.
 
Tapi, Mancini kembali menegaskan bahwa City baru resmi menawar De Rossi setelah melepas Nedum Onouha, Wayne Bridge, dan Carlos Tevez. Ketiga pemain itu tidak lagi masuk dalam rencana Mancini. Bridge dan Tevez bahkan berselisih paham dengan Mancini.
 
Sejauh ini, Tevez yang tidak lagi dimainkan City hampir tiga bulan itu terus dikaitkan dengan klub raksasa Italia AC Milan. Sedangkan Bridge dilirik pelatih Arsenal Arsene Wenger, dan Onouha disebut tertarik bergabung dengan klub yang terdegradasi dari Premier League musim lalu, West Ham United. "Kami hanya akan melepas ketiganya secara permanen," tandas Mancini. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekolah Real Madrid di Sidoarjo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler