TGS Ganjar Mendorong Peningkatan Peran Majelis Taklim di Langkat

Kamis, 09 Februari 2023 – 20:16 WIB
Tuan Guru Sahabat Ganjar menjalin silaturahmi dengan majelis taklim di Langkat. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali mendatangi majelis taklim untuk menjalin silaturahmi.

Kini mereka hadir di Majelis Taklim Al-Maghfirah yang ada di Dusun 3, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat untuk menggelar doa dan zikir bersama.

BACA JUGA: Bersama Ratusan Warga Deliserdang, Usbat Ganjar Sumut Kirim Doa Untuk Korban Gempa Turki

Mereka mendoakan Indonesia menjadi negara yang aman, damai, dan maju dalam segala aspek sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat di segala kalangan.

Tak hanya itu, para pendukung Ganjar tersebut juga memberikan karpet serta satu paket pengeras suara kepada Majelis Taklim Al-Maghfirah.

BACA JUGA: Hari Pers Nasional 2023, Ganjar: Pentingnya Media Sebagai Penjaga Persatuan Bangsa

"Kami menjalin silaturahmi ke majelis taklim sekaligus memberikan tanda mata,” kata Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika dalam siaran persnya, Kamis (9/2).

Andika mengatakan sebagai bentuk dukungan pengembangan dakwah Islam, pihaknya berupaya mendorong peran dan eksistensi majelis taklim di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA: Bubarkan GP Mania, JoMan Tinggalkan Ganjar Pranowo demi Prabowo?

"Majelis taklim ini kan tempat orang beribadah dalam artian kata umat-umat muslim senantiasa berceramah berdzikir dengan menggunakan organisasi ataupun tempat ataupun wadah yaitu majelis taklim," jelas Andika.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh jemaah majelis taklim ketika beraktivitas.

Dengan begitu, bantuan tersebut mendatangkan manfaat bagi jemaah majelis taklim dan juga masyarakat umum untuk menuntut ilmu, meningkatkan keimanan, dan ketakwaan kepada sang Khalik

"Harapan kami agar majelis taklim ini tetap eksis, memberikan sesuatu manfaat terhadap orang banyak, dan senantiasa mendukung keutuhan NKRI," kata Andika.

Ketua Majelis Taklim Al Maghfirah Rini mengaku senang bantuan yang diberikan TGS Ganjar.

Menurut dia, bantuan itu sangat bermanfaat untuk para jemaah dan masyarakat sekitar.

"Saya sangat berterima kasih sebagai ketua Majelis Taklim Al-Maghfirah telah menerima bantuan semoga bermanfaat bagi kami dan bisa dipergunakan saat kami melakukan kegiatan," kata Rini. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bubarkan GP Mania, Joman Anggap Ganjar Bukan Sosok Tepat Pimpin Indonesia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler