Thailand Akan Gelar Pameran Dagang Produk Listrik dan Elektronik Terbesar, Simak Nih

Kamis, 02 Mei 2024 – 20:19 WIB
Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 akan digelar di BITEC Thailand. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Thailand akan melaksanakan Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024, pameran dagang terbesar di Asia Tenggara untuk lemari es, AC, produk listrik, dan elektronik.

Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 mengusung tema “ONE STOP SOLUTION for NET ZERO Future”.

BACA JUGA: Gali Potensi Produk dan Peluang Pasar di Bangkok RHVAC dan Bangkok E&E 2024

Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 akan diselenggarakan pada 4-7 September 2024 di BITEC, Bangkok.

Perwakilan Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP) Thailand, Kementerian Perdagangan, Nittayanee Khawtepawan mengungkapkan bahwa “Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 adalah acara besar yang menyoroti Thailand sebagai pusat pengadaan industri yang signifikan di Asia.

BACA JUGA: Makin Mesra, Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti Nonton Konser Coldplay ke Bangkok

Bangkok RHVAC 2024 akan menampilkan rangkaian produk RHVAC terlengkap dari hilir-tengah hingga hulu seperti tabung tembaga, motor, kompresor, koil, hingga produk jadi dalam segala ukuran dan all fitting (floor standing atau wall AC), serta lainnya.

Sementara itu, Bangkok E&E 2024 akan menyoroti inovasi terkini dan teknologi mutakhir produk listrik dan elektronik, yang mencakup produk keperluan rumah tangga, hingga IT dan OA, peralatan dan suku cadang untuk keperluan industri.

BACA JUGA: Dukung UMKM, BI Gelar Pameran Produk Bali Nusa Tenggara di Grand Indonesia

"Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 menawarkan peluang bisnis tanpa akhir bagi peserta pameran dan pengunjung," kata Nittayanee, dalam keterangannya, Kamis.

Bagi peserta pameran, Thailand dikenal sebagai pusat ASEAN dan Oseania sehingga acara tersebut merupakan alat pemasaran dan publisitas yang sempurna, dalam memperkenalkan teknologi dan produk mutakhir kepada pembeli sasaran utama.

Bagi pengunjung, Thailand adalah produsen unit AC terbesar kedua di dunia dan produsen pendingin terbesar keenam.

Selain itu, negara itu diakui secara internasional sebagai salah satu produsen hard disk drive (HDD) terbesar di dunia, dan pusat produksi serta pusat pengadaan produk-produk E&E di Asia Tenggara.

Pameran dagang tersebut ditargetkan menghadirkan 300 produsen produk AC, lemari es, freezer, kompresor, ahli dalam desain dan konstruksi cold storage, serta pemimpin dalam produk kelistrikan dan elektronik termasuk peralatan rumah tangga, IT, penerangan, suku cadang dan aksesori.

Tahun ini, acara tersebut diperkirakan akan menarik lebih dari 11.000 pengunjung dari ASEAN, Tiongkok, Jepang, Asia Tenggara, Australia, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Serikat.

Salah satu yang menarik dalam pameran nanti ialah hadirnya Dedicated Outside Air System (DOAS), yang dibangun untuk kesehatan mereka yang tinggal di dalam gedung, dengan menghadirkan udara segar dari luar. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Industri Furnitur Indonesia, J&T Cargo Hadir di Pameran IFEX 2024


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler