Thailand Akui Indonesia Tak akan Mudah Untuk Ditaklukkan

Selasa, 13 Desember 2016 – 14:34 WIB
Susana preskin pre-match final Leg petama Piala AFF 2016. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - BOGOR - Indonesia tak akan mudah ditaklukkan! 

Ya. Dalam jumpa pers di Aston Lake Sentul, Bogor, Selasa (13/12), pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang mengakui Timnas Indonesia tak akan mudah dikalahkan. 

BACA JUGA: Bukan Maksud Kiatisuk Meremehkan Indonesia, tapi Begini..

Laga di babak penyisihan, menurutnya akan berbeda dibanding laga final Piala AFF 2016 leg pertama di Pakansari, Bogor, Rabu (14/12) besok.

Pelatih yang juga legenda hidup Timnas Thailand ‎tersebut mengakui, dari beberapa pertandingan yang dijalaninya melawan Indonesia, selalu menyisakan cerita tersendiri.

BACA JUGA: Riedl: Kami Memiliki Kesempatan Membuat Sejarah

"Ya, pasti akan berbeda. Pengalaman saya sebagai pemain, tensi, tekanan, dan motivasi tim saat babak penyisihan, laga perdana, pasti akan berbeda dengan final," ucap dia.

Dia meyakini, laga tak akan mudah seperti saat pertemuan pertama, di mana Thailand bisa mencukur Indonesia 4-2, 19 November lalu di Grup A. Dia pun telah meminta pemain-pemainnya ‎melupakan hasil tersebut.

BACA JUGA: Keluarga Rizky Pora Tiba di Bogor Beri Dukungan

"Kami tak akan terbawa dengan hasil itu. Pemain harus melupakan hasil di pertemuan pertama, karena di final semuanya akan berbeda. Indonesia bisa menjadi tim yang kuat," tegasnya.

Karena itu, dia menjamin laga kali ini bakal lebih terbuka, lebih menarik dan menyajikan pertandingan yang lebih seru dibanding pertemuan pertama. Dia yakin, Indonesia bakal lebih agresif saat main di hadapan publiknya sendiri. 

"Kami sudah melihat bagaimana mereka melawan Vietnam, kini kami harus lebih hati-hati dan waspada," tandas dia. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Winger Timnas Ini Tak Gentar dengan Nama Besar Thailand


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler