Thailand dan Australia Kuasai Himbara World Junior Golf

Sabtu, 09 Juni 2018 – 00:36 WIB
Ciputra (tengah) dan pemenang Himbara World Junior Golf Championship (HWJGC) 2018 presented by Ciputra Group. Foto: Damai Indah Golf

jpnn.com, JAKARTA - Pegolf dari Thailand Phannarai Meesom dan wakil Australia Zubair bin Mohd Firdaus berhasil merajai Himbara World Junior Golf Championship (HWJGC) 2018 presented by Ciputra Group.

Mereka sukses menyabet gelar juara nomor individu putra dan putri dalam event yang dihelat di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta.

BACA JUGA: Asian Games 2018: Tim Golf Asah Mental di Indonesia Open

Zubair berhasil memenangi Piala Ciputra yang merupakan trofi untuk nomor individu.

Setelah mengalami masalah dengan permainan putting di putaran kedua dan ketiga, remaja 15 tahun ini mampu menutup putaran akhir dengan skor 71 (satu-di bawah par), dan mengumpulkan skor total 290 (dua-di atas par), Jumat (8/6).

BACA JUGA: Thailand Merajalela, Patricia Sinolungan Harapan Indonesia

"Saya hanya berusaha bermain lebih simpel, tidak ingin berharap terlalu banyak. Pokoknya saya hanya ingin menempatkan bola di fairway dan di green. Ternyata, saya malah menang dengan selisih yang besar," kata Zubair.

Zubair memenangi pertarungan di hari terakhir dengan keunggulan tujuh pukulan dari pegolf Singapura Andre Chong Wei Zer dan Samuel Slater(Kelas A) yang membukukan skor total 297 (sembilan-di atas par).

BACA JUGA: Patricia Sinolungan Jaga Asa Indonesia di HWJGC 2018

"Saya hanya meyakini diri bahwa saya bisa main bagus. Saya yakin putting saya bagus. Dan di hole 17 saya berhasil memasukkan putt yang penting (yang memberikan skor birdie). Karena itu saya senang dengan hasil akhir yang saya buat,” ucap Zubair.

Di nomor individu putri, langkah Phannarai Meesom-us dari Kelas B menuju takhta juara tidak tertahankan.

Dia memenangi nomor bergengsi untuk Kelas A dan B putri ini setelah bermain impresif dalam dua hari terakhir.

Phannarai menyelesaikan putaran terakhir hari ini dengan skor 70 (dua-di bawah par), dan mengumpulkan total 211 (lima-di bawah par), menang empat pukulan dari Hannah Reeves dari Australia.

"Saya sudah percaya diri sejak memulai permainan dari hole pertama. Saya yakin saya bisa memenangi. Karena itu, sejak tadi malam, saya sudah merencanakannya dengan baik. Saya ingin menjuarai nomor ini,” kata Phannarai.

Di Kelas A Putri, Hannah Reeves (Australia) menempati posisi paling atas dengan skor total 215 (satu-di bawah par). Jenny Ham (Thailand) menduduki posisi kedua dengan skor 217 (satu-di atas par).

Pegolf harapan Indonesia Patricia Sinolungan berbagi tempat dengan Natthakritta Vongtaveelap yang sama-sama mencetak skor 219 (tiga-di atas par).

Sementara itu, Manassanan Chotokabhukkana (Thailand) menjuarai Kelas B Putri dengan skor total 221 (lima-di atas par).

Pegolf Thailand lainnya, Pimmada Wongthanavimok, berada di posisi kedua dengan 224 (delapan-di atas par) dan Kiera Shaylin Floyd di posisi ketiga dengan 226 (10-di atas par).

Selain menggelar nomor individu, Himbara World Junior Golf Championship juga menghelat nomor beregu yang beranggotakan dua pegolf dari Kelas A dan B dari masing-masing negara.

Tim Singapura melalui Andre Chong Wei Zer (Kelas A) dan Sean Lee (Kelas B) menjadi juara umum untuk nomor beregu putra.

Keduanya menang setelah mengumpulkan skor total 598, unggul 12 pukulan dari tim Thailand yang diperkuat Waris Manthorn dan Weerawish Narkprachar dan 14 pukulan dari pasangan Thailand (Natthapat Harnchokechaiskul dan Pongsapa Laopakdee).

Trofi untuk beregu putri diraih tim Thailand yang beranggotakan Nattkritta Vongtaveelap dan Phannarai Meesom-us dengan skor total 430.

Posisi kedua ditempati Jenny Ham dan Pimmada Wongthanavimok dari Thailand dengan skor 441, sedangkan posisi ketiga diduduki tim Afrika Selatan melalui Jordan Deborah Rothman dan Kiera Shaylin Flloyd dengan skor 446.

Sehari sebelumnya, Thailand telah memborong seluruh gelar juara di Kelas C dan D Putra-Putri. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenali Lapangan, Pegolf 15 Tahun Kuasai Hari Pertama HWJGC


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler