Thailand Kalah Dramatis dari Malaysia, Alexandre Polking Ingin Timnya Segera Move On

Minggu, 08 Mei 2022 – 05:17 WIB
Alexandre Polking saat mendampingi Timnas Thailand pada SEA Games 2021. Foto Twitter/@Chansuek_TH

jpnn.com, HANOI - Alexandre Polking mengaku masih tidak menyangka Thailand gagal meraih kemenangan perdana pada babak fase Grup B cabor sepak bola SEA Games 2021.

Pelatih asal Brasil itu masih geram karena timnya kalah dramatis dari Malaysia pada laga perdana turnamen dua tahunan olahraga Asia Tenggara tersebut.

BACA JUGA: Malaysia vs Thailand: Harimau Malaya Terkam Gajah Putih

Pada laga yang digelar Thien Truong, Sabtu (7/5) malam WIB, Thailand kalah dengan skor 1-2 dari Harimau Malaya.

Pada laga ini, Thailand sejatinya mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-33' melalui Patrick Gustavsson.

BACA JUGA: Shin Tae Yong: Skuad Garuda Muda Kecewa Kepada Panitia SEA Games 2021

Sayangnya, kemenangan sementara bagi Thailand tersebut tidak bertahan hingga akhir laga seusai Malaysia mencetak gol balasan melalui Danial Asri (61') dan Nur Azfar Fikri Azhar pada masa injury time babak kedua.

Thailand di laga ini terpaksa tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-33' seusai Jonathan Khemdee diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Syahir Bashah.

BACA JUGA: Vietnam Lumpuhkan Timnas U-23 Indonesia, Park Hang Seo Bongkar Borok Garuda Muda

Maklum, wasit langsung memberikan kartu merah mengingat Khemdee menjadi pemain terakhir di garis pertahanan Thailand saat melakukan pelanggaran kepada Syahir Bashah.

Seusai laga, pelatih kelahiran 12 Maret 1976 itu mengaku kartu merah yang diterima anak asuhannya di babak pertama sedikit merubah ritme bermain tim Gajah Perang.

Selepas bermain dengan 10 pemain, Thailand sedikit mendapat banyak tekanan dari anak-anak Harimau Malaya.

Terbukti, anak asuhan Bradley Maloney bisa mencetak dua gol balasan pada babak kedua.

"Kami sedikit kehilangan momentum saat mendapat kartu merah. Kami di laga ini kurang bisa mengembangkan permainan," ungkap Polking dalam laman resmi federasi sepak bola Thailand.

Polking pun mengakui permainan Malaysia pada laga ini lebih baik dari timnya.

Pemain Timnas Thailand datang ke SEA Games 2021 belum lengkap mengingat ada beberapa pemain yang masih belum pulih dari Covid-19.

Tidak heran juara Piala AFF 2020 itu untuk sementara hanya membawa sekitar 16 pemain saja dalam awal turnamen SEA Games kali ini.

Negeri Gajah Putih tidak boleh berlarut dalam kesedihan mengingat mereka akan kembali bermain melawan Singapura pada Senin (9/5) mendatang di Stadion Thien Truong.

"Kami sekarang tidak punya banyak waktu untuk kecewa. Tiga pertandingan tersisa harus kami menangkan untuk lolos ke babak berikutnya," ujarnya. (siampsorts/mcr16/jpnn)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler