Thailand Sempurna di Grup A

Jumat, 30 November 2012 – 23:59 WIB
BANGKOK -- Thailand layak dijadikan favorit utama untuk menggondol AFF Cup 2012. Setidaknya, hal ini tercermin dari tiga pertandingan penyisihan di Grup A.

Dari tiga pertandingan tersebut Thailand berhasil memenangkan seluruhnya. Dimulai saat menekuk Filipina 2-1, lalu menggunduli Myanmar 4-0 dan terakhir mengalahkan Vietnam dengan skor meyakinkan 3-1.

Berkat tiga kemenangan beruntun tersebut, Thailand berhasil mengumpulkan nilai sempurna 9.

Pertandingan antara Thailand dan Vietnam berlangsung di Stadion Rajamangala Bangkok. Vietnam yang butuh tiga poin punya kesempatan untuk unggul terlebih dahulu. Sayang tendangan keras Sy Cuong Cao dari luar kotak penalti menit ke-8 hanya membentur mistar gawang.

Asik menyerang, Thailand justru bisa mencuri gol saat pertandingan memasuki menit ke-20 lewat Kirati Keawsombut setelah memanfaatkan umpan Apipoo Sunthornpanavej. Gol Kirati menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Vietnam kembali menekan di babak kedua. Tapi bukannya bisa mengejar ketinggalan, Vietnam malah kebobolan untuk kedua kalinya di menit 62 lagi-lagi lewat Kirati Keawsombut. Kali ini Kirati berhasil menyelesaikan umpan silang Sumanya Purisai dengan tandukan kepala.

Vietnam sempat membuka asa di menit 70 setelah salah satu pemain Thailan Arthut Sunthornpit mendapat kartu merah dari wasit. Dua menit setelahnya Vietnam memperkecil kekalahan lewat Nguyen Van Quyet.

Sayang skor 2-1 hanya bertahan 10 menit, karena Thailand kembali mencetak gol. Kali ini gol Thailand tercipta lewat gol bunuh diri Nguyen Gia Tu. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Fokus Kawal Andik Vermansyah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler