Thamrin Masih Jadi 'Lautan'

Kamis, 17 Januari 2013 – 13:44 WIB
Banjir merendam jantung Ibukota Jakarta. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN
JAKARTA - Menurunnya intensitas hujan mulai diikuti surutnya banjir di sejumlah titik di Ibukota. Namun genangan air masih terlihat cukup dalam di beberapa titik jantung Ibukota, seperti kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Gunung Sahari dan Matraman.

Pantauan JPNN di kawasan Sarinah, arus lalu lintas di ruas jalan protokol itu masih lumpuh dari kedua arah. Hanya beberapa kendaraan yang nekat saja berani belintas. Bahkan tidak sedikit dari pengendara sepeda motor yang terpaksa harus menuntut motornya karena mati mendadak.

Warga bahkan menjadikan genangan air di perempatan Sarinah sebagai tontonan. Bahkan bagi anak-anak usia sekolah, banjir mereka manfaatkan untuk bermain bersama teman-temannya. Meski lalu lintas belum normal, kawasan itu tetap dijaga petugas kepolisian.

Sementara itu di kawasan Istana Negara yang semula sempat terkena banjir, siang ini sudah kembali seperti semula. Sejumlah petugas Paspampres dan polisi masih terlihat berjaga-jaga di depan pintu masuk Istana.

Genangan banjir cukup dalam masih merendam kawasan Jalan Gunung Sahari, yang mengakibatkan arus lalu lintas macet. Diperkirakan banjir masih terjadi sampai ke daerah Mangga Dua dan sekitarnya.

Kondisi serupa juga terjadi di peremparan Matraman, terutama di jalur Jalan Pramuka menuju Kramat Raya, sehingga kemacetanpun tidak terhindarkan. Apalagi kampung-kampung di belakang pasar Pramuka masih terendam banjir yang cukup dalam.

Meski secara umum banjir mulai surut, masyarakat tetap diminta waspada, selain cuaca yang masih buruk, juga adanya ancaman banjir kiriman.(Fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkokesra Diperintah SBY Temui Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler