The Apurva Kempinski Bali Selenggarakan Acara Ramah Lingkungan

Selasa, 09 Juli 2024 – 13:21 WIB
The Apurva Kempinski Bali menyelenggarakan acara ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Foto: supplied

jpnn.com, NUSA DUA - The Apurva Kempinski Bali menyelenggarakan acara tahunan ketiga 'Path To Sustainable Growth' dengan tema 'Dekarbonisasi' sembari menyoroti pencapaiannya dalam memelopori sertifikasi Global Sustainable Tourism Council di Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan keberlanjutan dan pengelolaan lingkungan dengan menghitung jejak karbon acara tersebut dan mengimbanginya melalui penanaman benih tanaman bakau.

BACA JUGA: Cara The Apurva Kempinski Bali Merayakan Cara Hidup Orang Indonesia

Pada Rabu, 26 Juni 2024, di Nusantara Presidential Villa, acara ini meliputi diskusi para ahli, peragaan busana ramah lingkungan, dan peluang membangun jaringan relasi.

Diskusi panel ahli mencakup topik tantangan-tantangan dari program keberlanjutan dan dekarbonisasi, mode dan gaya hidup berkelanjutan, serta keanekaragaman hayati di dunia kuliner.

BACA JUGA: Tutup Powerful Indonesia Campaign 2023, The Apurva Kempinski Bali Rayakan Bali’s Cultural Kaleidoscope

Pembicara-pembicara yang berpartisipasi, di antaranya adalah Suzy Hutomo (Pendiri Eco-Tourism Bali), Mochamad Nalendra (Wise Steps Consulting), Intan Sari (Direktur Higiene dan Keberlanjutan - The Apurva Kempinski Bali), Fariz P. Mursyid (United Nations Development Programme), dan Antonio Umbu Soru (Jejakin Carbon Management Platform).

Panel ini difasilitasi oleh Alistair Speirs (Konsultan MVB) dan membahas aspek ESG serta sertifikasi Global Sustainable Tourism Council di Indonesia.

BACA JUGA: Gegara Perselisihan Penggunaan Gereja, Jemaat Bentrok di Jakarta Timur

Membahas keberlanjutan dalam mode dan perhiasan, Perancang Busana Dwi Iskandar dan Sri Utami dari John Hardy yang keduanya menetap di Bali berbagi praktik berkelanjutan mereka.

Acara ini juga menampilkan peragaan busana ramah lingkungan oleh Dwi Iskandar, menampilkan 24 mahakarya yang dibuat dengan kain daur ulang.

Di bidang kuliner, Ade Putri Paramadita, Apurva Culinary Ambassador Executive Sous Chef Iswati Endah, dan pendiri TempeMan Benny Santoso berbagi wawasan mengenai bahan-bahan asli Indonesia dan langkah yang mereka lakukan untuk menjaga dan mempromosikannya secara global.

Acara ini mendukung program regeneratif Bali dengan mengalokasikan semua hasil dari penjualan tiket untuk mengimbangi jejak karbon dari acara tersebut melalui penanaman benih tanaman bakau.

Berdasarkan data dari Jejakin, acara tersebut menghasilkan 1.447.48 kgCO2e. The Apurva Kempinski Bali berkomitmen untuk menanam minimal 1.000 benih tanaman bakau dan akan mengajak partisipasi para tamu di Reef Beach Club dan Koral restoran untuk berpartisipasi dalam program penanaman bakau ini.

"Merupakan kehormatan bagi The Apurva Kempinski Bali untuk bekerja sama dengan para ahli demi masa depan yang berkelanjutan. Komitmen kami untuk memelopori program berkelanjutan menjadi titik mula untuk industri perhotelan, mendemonstrasikan kekuatan dari tindakan secara kolektif," ujar General Manager Vincent Guironnet.

Dia berharap melalui acara ini dapat menginspirasi pelaku usaha lainnya untuk menerapkan pertumbuhan yang berkelanjutan dan memajukan pariwisata yang lebih berkelanjutan.

"Bersama-sama, kami bertujuan untuk menjadi contoh dalam menginspirasi dicapainya industri pariwisata yang lebih hijau dan bertanggung jawab," katanya. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat Dini Hari Tadi Pengguna Jalan Fly Over Cimindi Bandung Gempar


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler