The Blues Minta Bantuan FA

Kamis, 29 Maret 2012 – 07:45 WIB

MODAL satu gol melawan Benfica di Estadio Da Luz pada first leg perempat final Liga Champions kemarin dini hari menjaga peluang Chelsea melaju ke semifinal. Nah, jika The Blues-julukan Chelsea benar-benar lolos, pasukan Roberto Di Matteo tersebut akan kembali menghadapi problem kebugaran.

Ini karena dua hari sebelum pertandingan first leg semifinal melawan pemenang antara AC Milan versus Barcelona pada 17 April, mereka harus bertarung pada semifinal Piala FA. Chelsea akan melakoni derby London melawan Tottenham Hotspur pada 15 April. Chelsea sendiri akan melakoni lima pertandingan hingga pertengahan April mendatang. 

Karena padatnya jadwal yang bakal dilakoni timnya itulah, Di Matteo sudah mengajukan permintaan kepada FA agar pertandingan semifinal Piala FA melawan Tottenham dimajukan pada 13 April. Sayang, FA menolak permintaan itu.

Padahal, Di Matteo sudah menyampaikan alasan bahwa Chelsea adalah satu-satunya wakil Inggris di pentas Eropa.  Di Matteo meminta agar FA memberikan sedikit kemudahan kepada Chelsea. "Federasi yang lain memberikan kemudahan kepada tim mereka yang tampil di Eropa," papar Di Matteo seperti dikutip Telegraph.

"Lihat saja di Italia atau di Portugal, mereka yang bertanding di pentas Eropa akan diberikan kesempatan bertanding di kompetisi domestik pada Jumat supaya memiliki kesempatan istirahat yang cukup," timpalnya.

Di Matteo menilai, di Inggris, tim yang sukses justru akan menjadi korban atas kesuksesan itu. Sebab, mereka akan bertanding dalam banyak laga dan dengan jadwal yang padat. Makanya, tim seperti Manchester United dan Manchester City cenderung ogah-ogahan saat tampil Europa League.

Apalagi, pertandingan di Europa League berlangsung pada Kamis.  Sementara, pertandingan di Premier League barlangsung pada akhir pekan. Artinya, setiap tim yang bertanding hanya punya waktu sempit untuk recovery."Kami masih berharap adanya kebijakan khusus," kata Di Matteo. (ham/bas)

Jadwal Chelsea Hingga 15 April
Tanggal        Laga
31 Maret    v Aston Villa (Premier League)
4 April        v Benfica (Liga Champions)
7 April        v Wigan (Premier League)
9 April        v Fulham (Premier League)
15 April      v Tottenham (Piala FA)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Klub Divisi II Perancis Gaet Lionel Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler