The Blues Tawar Koke Rp 912 Miliar

Jumat, 26 Desember 2014 – 05:14 WIB
Koke. Foto: espn.co.uk

CHELSEA resmi mengejar salah satu pemain muda paling cemerlang di dunia milik Atletico Madrid, Koke. The Blues - julukan Chelsea- kabarnya menawar gelandang 22 tahun tersebut dengan harga sangat tinggi mencapai 47 juta pounds (Rp 912 miliar).
    
Kabar di koran-koran Spanyol santer menyebutkan bahwa Chelsea resmi masuk dalam persaingan melawan Manchester United dan Manchester City untuk memburu Koke.
    
"Chelsea bisa menggunakan hubungan baiknya dengan Atletico untuk mendapatkan Koke," tulis harian olahraga berpengaruh yang berbasis di Madrid, AS.
    
Memang, akhir-akhir ini relasi antara Chelsea dengan Atletico sangat mesra. Musim panas lalu, Chelsea sukses membeli dua pemain kunci Altetico yang berhasil mendapatkan gelar Liga Primera. Yakni striker Diego Costa dan full back kiri Filipe Luis.
      
Selain ini, Chelsea juga sukses menarik kiper utama Atletico Thibaut Courtois. Memang, sebelumnya, Chelsea meminjamkan kiper asal Belgia tersebut selama tiga musim.
      
Sejak dua musim lalu, Manchester United ngebet untuk mendapatkan Koke. Namun Atletico menolak tawaran The Red Devils.
      
Manajer City Manuel Pellegrini juga ingin menarik pemain kunci Spanyol yang menjadi juara EURO U-21 2013 tersebut. Namun usaha manajer asal Cile tersebut gagal. Padahal, Koke akan diproyeksikan bermain di lini tengah, bertandem dengan David Silva.
      
Tidak hanya itu, duo raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid juga kabarnya sudah menawar Koke. Namun, pemain bernama lengkap Jorge Resurrecci"n Merodio itu menolak mentah-mentah.
      
"Kami harus berterima kasih kepada ketertarikan Barcelona dan tim lainnya. Namun saya bahagia karena saya memang ingin berada di sini. Saya berada di sini sepanjang hidup saya, dan sekarang bukan waktunya saya pergi," ucap Koke sebagaimana dilansir Marca.  
    
"Klub ini berkembang. Pemain kami juga berkembang. Mengapa saya ingin pergi dari Atletico yang sekarang berada di saat terbaik?" imbuh pemain yang masuk di akademi Atletico sejak 2000 atau ketika dia berusia delapan tahun tersebut. (nur)

BACA JUGA: Torres Kembali ke Vicente Calderon

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valencia Kejar Samuel Eto’o


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler