The Cranberries Sukses Pukau Ribuan Penonton

Minggu, 24 Juli 2011 – 01:41 WIB
REUNI - Aksi The Cranberries di panggung JRL 2011. Foto: Arundono/JPNN.
JAKARTA - The Cranberries sama sekali belum kehilangan pesonanyaBand yang tenar pada era 1990-an itu masih mampu membius ribuan penonton yang memadati Pantai Carnaval, Ancol, pada Sabtu malam (23/7)

BACA JUGA: Tambah Usia, Eddi Brokoli Insaf

Lewat festival rock Java Rockin'land 2011, penampilan band yang baru saja reuni pada 2009 itu menjadi aksi yang paling dinanti.

Band yang beranggota Dolores O'Riordan (vokal), Noel Hogan (gitar), Mike Hogan (bas), Fergal Lawler (drum) itu pun menyuguhkan sekitar 16 lagu
The Cranberries baru tampil pukul 23.00

BACA JUGA: Ramadan, Pacaran di Lokasi Syuting

Namun, ribuan penggemar band yang vakum enam tahun itu setia menanti sejak sore.

Sesaat sebelum penampilan band asal Irlandia itu, dikumandangkan lagu Indonesia Raya
Para penonton bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan tersebut

BACA JUGA: Sammy Masuk Penjara Lagi

Tidak berapa lama, Dolores muncul dari balik panggungDolores dkk langsung menghentak panggung dengan tembang AnalyzePenonton pun sontak bernyanyi bersama.

Selain menyajikan tembang-tembang hit mereka, The Cranberries menyelipkan lagu baru di album terbaruSalah satunya, tembang Tomorrow yang diambil dari album keenam mereka, Roses"Ini lagu baru di album terbaru kami yang dirilis Januari laluLagu ini tentang jatuh bangun manusia dalam kehidupan," urai Dolores.

Meski usianya hampir berkepala empat, Dolores masih mampu menyuguhkan aksi panggung yang atraktifDia bergoyang dengan lincahMisalnya, saat membawakan hit Just My ImaginationDia membelakangi penonton sambil menggoyangkan pinggulnya"Do you have a good time?" teriaknya.

Dolores juga menampilkan kepiawaiannya dalam bermain gitarLewat tembang Can't Be With You, Free to Decide, hingga Promises, dia memainkan gitar.

Selain pertunjukan puncak The Cranberries, sejumlah panggung Java Rockin'land 2011 diramaikan puluhan band asing dan dalam negeriDi antaranya, God Bless, Power Slaves, dan Power MetalAda juga BIP, Jasad, Cokelat, Leonardo, dan grup rock Indonesia lainDari band asing, tampil Kensington, Neon Trees, Franco, Ed Kowalczyk of Live, Young the Giant, dan Blood Red Shoes.

Event Java Rockin'land 2011 sendiri berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (24/7)Sebagai penutup, tampil band-band atas dari dalam negeri dan luar negeriDi antaranya yakni Good Charlotte, Helloween, Frente, hingga Happy Mondays(ken)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramadan, Marshanda Jarang Bareng Suami


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler