The Doctor Mulai Pesimis? Rossi: Balapan dari Posisi Buncit Sangat Berat

Jumat, 06 November 2015 – 14:29 WIB
Dari kiri, Valentino Rossi (kiri), Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Foto: AFP

jpnn.com - VALENCIA - Keputusan bahwa pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk memulai balapan di GP Valencia dari posisi buncit tak bisa diganggu gugat. Baik federasi balap motor dunia (FIM) maupun CAS (pengadilan arbitrase internasional) sepakat bahwa hukuman penalti 4 poin harus dijalani pembalap Italia tersebut. 

Kepada Crash, Kamis (5/11), Rossi mengakui bahwa balapan dari poissi buncit sangat sulit. “Sangat sulit untuk bilang seberapa besar peluangku untuk menang atau kalah. Kami harus melihat, kami harus mencoba,” kata pembalap berjuluk The Doctor itu. 

BACA JUGA: Setelah Banding di FIM dan CAS Ditolak, Eh, Rossi Baru Bilang Menyesal

Kata Rossi, memulai balapan dari belakang membutuhkan ekstra tenaga dan pikiran. “Saat kamu balapan dari grid buncit, sangat sulit menyiapkan strategi. Yang utama, kamu harus latihan dengan baik dan berusaha kompetitif,” papar juara dunia 9 kali itu. 

“Balapan ini sangat lama, 30 putaran. Jika kamu memulai dari belakang, risikonya lebih besar jika aku ingin mendapatkan kembali posisiku. Sangat berat. Saya ingin memahami sejauh mana potensiku dan bagaimana aku bisa melakukannya,” kata Rossi. (jon/jpnn) 

BACA JUGA: Tak Koordinasi dengan Yamaha, Lorenzo Jadi Musuh Bersama

BACA JUGA: Inilah Hasil Lengkap Laga Keempat Liga Europa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Persija Bambang Nurdiansyah: Ini Main Bola Bung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler