The Panturas Rilis Video 'Jim Labrador' Bertema Laga Mandarin

Kamis, 22 Juni 2023 – 21:47 WIB
The Panturas di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (22/6). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band rock, The Panturas merilis video musik terbaru untuk lagu berjudul Jim Labrador.

Video tersebut disutradarai oleh Dwi Agung Pambudi dan diproduseri oleh Giovanni Rahmadeva serta Eliza Cheisa.

BACA JUGA: The Panturas Persembahkan 4 Video Animasi

Dwi Agung Pambudi mengatakan bahwa ide cerita untuk video datang dari karakter Jim Labrador yang ada di lirik lagu The Panturas.

"Dari namanya saja sudah antik. Hidupnya kayak apa sih, lingkungannya kayak apa sih, kenapa dia bisa jadi Jim Labrador yang keras gini sih? Pertanyaan-pertanyaan ini yang jadi ide utama untuk music video ini," kata Dwi Agung Pambudi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (22/6).

BACA JUGA: The Panturas Lanjut Tur ke 7 Kota di Indonesia

Personel The Panturas turut memberi masukan untuk penggarapan video musik Jim Labrador.

Kedua pihak melakukan eksplorasi untuk berbagi ide liar dari pra-produksi sampai video selesai.

BACA JUGA: The Panturas Menggelar Wahana Ombak Banyu Asmara di 3 Kota

"Awalnya iseng aja, kepikiran Labrador. Kalau ada orang namanya Labrador, keren kali ya. Akhirnya dibikinin lagu dan video saja," ucap Bagus Gogon, pemain bas The Panturas.

Mengangkat narasi sinematik tentang dunia preman, video musik Jim Labrador dibintangi oleh Bio One, Mea Shahira, Ravi Septrian, dan pemeran lainnya.

Video musik Jim Labrador dari The Panturas dipenuhi aksi dan berdarah.

Digarap dengan estetika sinema a la film laga mandarin dekade 1970-an, video musik Jim Labrador menampilkan persembahan yang eye catchy tanpa meninggalkan aspek musik yang menjadi tulang punggung video musik ini.

Video musik Jim Labrador seolah memiliki formulasi yang satu benang merah dengan karya sebelumnya All I Want.

Keduanya melibatkan aktor dan aktris kenamaan untuk menyampaikan pesan dan visualisasi lagu ke dalam format video musik.

Seolah ini telah menjadi ciri khas The Panturas untuk melibatkan aktor/aktris kenamaan dalam produksi video musik mereka.

Hal tersebut menjadikan Jim Labrador menjadi rilisan yang layak ditunggu dari The Panturas.

Lagu Jim Labrador telah dirilis dalam album studio kedua The Panturas bertajuk Ombak Banyu Asmara.

Sebelumnya, The Panturas sudah memproduksi video musik dengan format film pendek berjudul All I Want dari lagu berjudul sama.

Film pendek All I Want dibintangi oleh Dimas Danang, Prisia Nasution, dan Tio Pakusadewo, serta diproduseri oleh Edy Khemod.

The Panturas adalah band yang beranggotakan empat personel, antara lain, Abyan Zaki Nabilio (vokal/gitar), Rizal Taufik (gitar), Bagus Gogon (bas), Surya Fikri Asshidiq (drum).

Terbentuk sejak tahun 2015, The Panturas mengawali debutnya dengan mini album (EP) Mabuk Laut yang dirilis oleh La Munai record pada tahun 2018.

Setelahnya, popularitas The Panturas meningkat dengan signifikan.

Album studio kedua Ombak Banyu Asmara dirilis tahun 2021 berisi lagu-lagu yang semakin menunjukkan musikalitas The Panturas.

Selain Jim Labrador, terdapat lagu-lagu yang menjadi hits mereka, seperti Tafsir Mistik, All I Want, serta Balada Semburan Naga.

Musik video Jim Labrador yang diproduksi oleh Qun Films dan didukung oleh Jameson Connect dapat disaksikan melalui kanal The Panturas di YouTube. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler