The Reds Siap Belanja Besar

Jumat, 16 Mei 2014 – 07:34 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL -  Kalah secara menyakitkan dalam persaingan trofi Premier League musim ini membuat pelatih Liverpool, Brendan Rodgers bertekad untuk merebutnya pada musim depan.

Untuk itu, dia sudah merancang sebuah rencana transfer besar-besaran demi memperkuat timnya untuk bersaing di tim-tim elit lain seperti Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Arsenal.

BACA JUGA: Timnas U-23 Imbangi Republik Dominika 1-1

Liverpool bersaing dalam perburuan trofi Premier League hingga pertandingan terakhir. Meski gagal merebut trofi, Rodgers terbilang sukses karena berhasil mengantarkan The Reds finish di peringkat dua dengan hanya kalah empat poin dari Manchester City.

Penampilan impresif di bawah Rodgers juga menempatkan Liverpool sebagai klub Premier League yang memiliki keuntungan terbesar musim ini dengan pemasukan sekitar 100 juta poundsterling.

BACA JUGA: Pengumuman Louis van Gaal Sebagai Pelatih MU Tertunda

Atas prestasinya itu manajemen diperkirakan akan memberikan dana berkisar 40 hingga 60 juta euro kepada Rodgers sebagai modal belanja di bursa musim panas ini. Jumlah itu untuk memperkuat materi pemain yang diproyeksikan merebut trofi Premier League musim depan, sekaligus tampil maksimal di pentas Liga Champions.

”Kami akan menghadapi musim depan dengan keyakinan dari hari pertama bahwa kami akan meraih trofi Premier League,” ujar Rodgers dalam laman resmi klub.

BACA JUGA: Babak I, Timnas U-23 Tertinggal 0-1 Atas Republik Dominika

Dia memang masih bungkam terkait pemain-pemain yang akan masuk dalam daftar buruannya. Namun, eks pelatih Swansea itu mengungkapkan sejumlah kriteria yang akan menjadi panduan bagi tim untuk merekrut pemain. ”Kami mencari pemain dengan teknik tinggi dan kecerdasan bermain,” jelasnya.

”Mereka juga harus siap secara mental dan memiliki sikap dan kapasitas untuk belajar. Mereka juga harus selalu berjuang untuk setiap bola di sesi latihan rutin dan di pertandingan resmi. Kami akan merekrut sejumlah pemain spesialis, dan pemain multifungsi yang bisa bermain di beberapa posisi. Itu akan membuat saya memiliki banyak pilihan,” lanjut Rodgers.

Sejauh ini, media Inggris sudah menyebut bahwa Rodgers sangat tertarik memboyong gelandang Southampton yang tengah naik daun, Adam Lallana. Juga bek kiri Sevilla, Alberto Moreno. Adapun pemain yang diprediksi bakal meninggalkan Anfield adalah gelandang pekerja keras asal Brasil, Lucas Leiva. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhirnya, Honda Perpanjang Kontrak Marquez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler