Theo dan Sahabat Bang Ara Yakini Prabowo-Gibran Berjaya di Toba

Sabtu, 10 Februari 2024 – 15:35 WIB
Sahabat Bang Ara dan Theo Tambunan yakini Prabowo-Gibran menang besar di Toba pada Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Maruarar Sirait melalui gerakan Sahabat Bang Ara meyakini elektabilitas Capres-Cawapres RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus meningkat menuju kemenangan sekali putaran pada Pilpres 2024.

Para pendukung Prabowo-Gibran yang menamakan diri Sahabat Bang Ara dan Theo Cosner Tambunan terus bergerak, salah satunya dengan menggelar Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (8/2).

BACA JUGA: Sahabat Bang Ara di Tangerang Raya Siap Memenangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Kegiatan Pesta Rakyat diisi oleh penampilan band, senam gemoy, tari Tor-tor dan modern, serta diisi acara inti, yakni deklarasi Sahabat Bang Ara dan Theo mendukung Prabowo-Gibran.

Koordinator Penyelenggara Kegiatan Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju di Kabupaten Toba, Sumut, Theo Cosner Tambunan, mengatakan bahwa masyarakat Toba sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

BACA JUGA: Sahabat Bang Ara Bandung Raya Siap Memenangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Mantan kader dan pengurus PDI Perjuangan ini mengatakan tiga ribuan peserta menghadiri Pesta Rakyat di Sopo Godang HKBP Godung Laguboti. Kegiatan pesta rakyat dan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi Sianipar dan Bupati Toba periode 2016-2021 Darwin Siagian.

"Melihat animo besar ini, kami yakin Prabowo-Gibran akan menang di Kabupaten Toba dan sekitarnya pada pilpres ini," kata Theo dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (10/2).

BACA JUGA: Gelar Deklarasi di Kampar, Sahabat Bang Ara: Rakyat Ingin Pilih yang Pasti Lanjutkan Program Jokowi

Menurut Theo, sebagian besar rakyat Indonesia menginginkan kebijakan dan program pembangunan Presiden Jokowi dapat terus dilakukan.

"Hanya Prabowo-Gibran pasangan capres-cawapres yang kami yakini berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Jokowi menuju Indonesia Emas 2045," ungkap Theo.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak bisa dipungkiri bahwa Jokowi telah banyak melakukan pembangunan di Sumatera Utara, secara khusus di kawasan Danau Toba.

Dia menyebut, antara lain, menjadikan kawasan Danau Toba sebaga pariwisata superprioritas, pembangunan tol dari Medan menuju Danau Toba, Bandara Internasional Silangit, Jembatan Tano Ponggol, dan infrastruktur lainnya.

"Triliunan (rupiah) anggaran pemerintah pusat dikucurkan untuk membangun kawasan Danau Toba," katanya.

Theo mengatakan bahwa masyarakat kawasan Danau Toba sangat mencintai figur Presiden Jokowi yang tulus, sederhana, dan penuh komitmen menjalan tugas pengabdiannya untuk rakyat Indonesia.

Sebagai simbol dukungan kepada Prabowo-Gibran yang diyakini berkomitmen melanjutkan jejak pembangunan Jokowi, warga Toba memberikan lukisan wajah Presiden Jokowi kepada Theo Cosner untuk diserahkan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut. 

"Rakyat kawasan Danau Toba sangat mengagumi figur Pak Jokowi yang tulus dan merakyat. Maka, sekali lagi kami sampaikan bahwa Prabowo-Gibran akan berhasil mengungguli paslon lainnya di daerah ini," kata ketua umum Relawan Prabowo Gibran Center (PGC), ini.

Dia mengatakan bahwa rakyat ingin pembangunan kawasan Danau Toba, khususnya terkait pengembangan potensi lokal dan sumber daya manusia, dapat terus dilanjutkan.

"Rakyat juga ingin program hilirisasi dapat dilanjutkan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda, serta menjalankan program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah untuk meningkatkan kualitas generasi emas Indonesia," papar Theo.

Di sisi lain, lanjut Theo, Jokowi juga sudah terbukti berani menegakkan Pancasila dan tegas terhadap radikalisme, membawa kemajuan ekonomi bangsa, melakukan pemerataan pembangunan dengan memindahkan ibu kota.

"Lalu memperhatikan rakyat kecil, berani melawan agenda asing yang tidak benar, membuat kerukunan yang nyata, serta mencintai rakyat Indonesia dalam perkataan dan tindakan nyata," kata Theo. (*/boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler