Thibaut Courtois Tinggal 78 Menit Lagi dari Rekornya Sendiri

Minggu, 12 Juli 2020 – 17:47 WIB
Thibaut Courtois. Foto: Angel Riverp/Marca

jpnn.com, MADRID - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois tinggal 78 menit lagi dari rekor yang dia buat sendiri, 535 menit belum kebobolan alias clean sheet.

Setelah laga melawan Alaves pada pekan ke-35 La Liga 11 Juli lalu, penjaga gawang asal Belgia itu belum kemasukan dalam 457 menit.

BACA JUGA: Thibaut Courtois Ukir Rekor Hebat di El Clasico

Courtois berjibaku mengadang sejumlah peluang emas pemain Alaves, seperti kans emas ganda yang didapat Joselu dan Lucas Perez.

"Saya senang dengan Courtois. Dia adalah kiper kami dan kami bahagia untuknya. Dia adalah kiper terbaik di dunia dan kami harus terus berusaha mendapatkan clean sheet," ujar pelatih Real Madrid Zinedine Zidane setelah pertandingan.

BACA JUGA: Thibaut Courtois jadi Pemain Terbaik di La Liga Edisi Januari

BACA JUGA: Lihat! Real Madrid Menang Lagi, Ada Penalti, VAR Sampai Pergantian Wasit

Kinerja Courtois yang luar biasa itu menempatkannya sebagai calon terkuat peraih trofi Zamora, penghargaan untuk kiper terbaik di La Liga.

Courtois hanya kebobolan 18 gol dalam 32 pertandingan, memberinya skor rata-rata 0,56 gol per pertandingan, sebuah statistik yang menempatkannya di urutan keenam dalam sejarah La Liga.

Jika Courtois mendapatkan clean sheet lain melawan Granada, Selasa (14/7) dini hari WIB, dia akan mencatat sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 2007/08, enam pertandingan tanpa kebobolan.

Itu akan membuatnya hanya satu pertandingan lagi dari kiper legendaris di La Liga seperti Francisco Buyo dan Santi Canizares dengan tujuh clean sheet.

Tahun lalu, tahun keduanya bersama Real Madrid, Courtois belum bisa menyingkirkan pengaruh Keylor Navas.

Kini, pemain berusia 28 tahun itu telah meraih hati Madridista.

"Apa lagi yang harus saya katakan sekarang. Dia pemain yang sangat penting buat kami dan hebat, berpengaruh," kata Zidane.

"Semua merupakan upaya tim, tetapi Thibaut menghentikan banyak kemungkinan gol dan kami melakukannya bersama-sama dengan sangat baik," pungkas Zidane. (mc/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler