Threepeat, Mantra Sekaligus Pengingat dari Sheryl Sheinafia

Sabtu, 27 Januari 2024 – 12:12 WIB
Penyanyi Sheryl Sheinafia. Foto: Arsip GMJ

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Sheryl Sheinafia resmi merilis single terbaru berjudul Threepeat pada Jumat (26/1).

Single tersebut hadir sebagai penutup dari trilogi Situationship dan Dear Mr. Petty yang telah rilis pada 2023 lalu.

BACA JUGA: Sheryl Sheinafia Ungkap Makna di Balik Lagu Dear Mr. Petty

Diambil dari kata 'three' dan 'repeat', Threepeat berkisah tentang seseorang yang menghadapi tantangan dan rintangan, merenungkan keinginan untuk memulai suatu hal baru.

Lagu itu berfokus pada ketidakinginan untuk mengorbankan personal well-being demi cinta, dan pengalaman putus hubungan berulang kali dari long term relationship yang disebut sebagai Threepeat.

BACA JUGA: Cerita Horor Sheryl Sheinafia Saat Syuting, Dengar Suara Berdeham dari Kamar Mandi

Pada akhirnya, lagu tersebut menekankan pada sikap self care, independence, completeness tanpa sikap egois dari mantan pasangan.

“Sebagai seorang individu, aku senang ketika perasaanku terwakili lewat lagu-lagu yang empowering. Sebagai musisi, aku senang berbagi energi dengan mereka yang membutuhkannya," kata Sheryl Sheinafia, Jumat (26/1).

BACA JUGA: Sheryl Sheinafia Rilis Earn It, Ini Makna di Balik Lagunya

"Threepeat bukan hanya mantra untuk mencintai diri sendiri, tetapi juga pengingat bahwa kita enggak selalu mendapatkan cinta yang kita beri, and yet, life goes on," lanjutnya.

Sheryl Sheinafia menyajikan Threepeat lewat permainan chord progression gitar dan dentuman beat yang catchy, dilengkapi karakter suaranya yang playful.

Perpaduan tersebut menjadikan lagu yang selaras dengan makna perasaan bebas setelah lepas dari belenggu toxic relationship dari lirik.

Artwork Threepeat juga melambangkan cerita yang berkesinambungan dengan dua single sebelumnya, Situationship dan Dear Mr. Petty yakni dengan konsep pas foto.

Pada Situationship, Sheryl Sheinafia memperlihatkan dirinya berfoto dengan latar biru, layaknya pas foto pernikahan.

Dia menekankan pesan bahwa jangan sampai terjerumus ke dalam sebuah hubungan serius dan menyesalinya di kemudian hari.

Dalam Dear Mr. Petty, Sheryl Sheinafia dibalut kemeja putih dengan latar merah, layaknya pas foto KTP.

Dia menceritakan kisah lanjutan ‘akibat’ dari Situationship mengenai kompleksitas hubungan di zaman modern, terlebih bagi yang pernah diblokir di media sosial oleh mantan pasangannya.

Trilogi artwork berkonsep pas foto diakhiri dengan single Threepeat yang memiliki latar putih layaknya foto visa, melambangkan Sheryl Sheinafia yang akhirnya terbebas dari hubungan putus nyambung berkali-kali.

Dia siap untuk memulai awal yang baru untuk lebih fokus terhadap dirinya sendiri, salah satunya adalah melakukan traveling.

Single penutup trilogi ini diproduseri oleh Sheryl Sheinafia dan Petra Sihombing.

Threepeat juga akan turut hadir dalam EP yang akan dirilis pada akhir kuartal satu tahun 2024, bersamaan dengan Situationship, Dear Mr. Petty, serta alternative version dari ketiga lagu tersebut.

Threepeat dari Sheryl Sheinafia sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler