Thunder Hentikan Laju Clippers

Jumat, 23 November 2012 – 12:45 WIB
OKLAHOMA CITY - Rekor enam kemenangan beruntun yang dibukukan Los Angeles Clippers akhirnya terhenti di kandang Oklahoma City Thunder, Chesapeake Energy Arena kemarin WIB. Clippers kalah 117-111 lewat laga ketat hingga overtime.
   
Thunder memang sudah bertekad untuk tidak mau kembali kalah melawan tim papan atas wilayah barat. Pada bulan ini, Thunder menyerah atas San Antonio Spurs dan Memphis Grizzlies. Satu kekalahan lagi ditelan Thunder dari tim wilayah timur Atlanta Hawks.

Bukan pekerjaan mudah memang untuk mengalahkan Clippers. Namun, selalu keok melawan tim papan atas memang harus segera diakhiri. Oleh karena itulah, sejak kuarter pertama Thunder bermain agresif.

Pada awal kuarter ketiga, Thunder sudah unggul cukup nyaman dengan marjin sepuluh poin. Namun, pelan-pelan Clippers terus mengejar dan menipiskan ketertinggalan.

Puncaknya terjadi saat mega bintang Clippers Chris Paul dan small forward Matt Barnes masing-masing mencetak dua poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 102-102 di akhir kuarter empat.   

Namun, Thunder yang tidak ingin malu di depan lebih dari 18 ribu penontonnya mengambil alih kontrol permainan pada babak over time. Kombinasi Kevin Durant dan Russell Westbrook mencetak semua angka (15 poin)  bagi Thunder di babak tambahan waktu. Di sisi lain, Clippers hanya mampu membukukan sembilan poin.

Superstar Thunder Kevin Durant lagi-lagi menjadi pemain tersubur di timnya dengan 35 poin. Dua skorer utama Thunder lainnya Westbrook dan Kevin Martin berkontribusi 23 dan 20 poin. Fower forward asal Spanyol Serge Ibaka juga tampil fantastis dengan 15 poin dan 12 rebound.

"Rasanya menyenangkan saat meraih kemenangan ini (melawan tim besar). Dan sekarang kami akan terus bisa melangkah," ucap Durant seperti dilansir Associated Press, Kamis (22/11).

Sementara itu, Chris Paul mengaku sangat frustrasi karena penjagaan Thabo Sefolosha yang sangat ketat sepanjang pertandingan. "Padahal kami punya peluang menang. Namun memang sulit karena saya bermain buruk. Rasanya sangat menyesakkan ketika Anda bekerja sangat keras, tapi hasilnya seperti ini," kata Paul.

Selain partai Thunder versus Clippers, ada tiga partai lain yang selesai melalui babak overtime. Antara lain Indiana Pacers melawan New Orleans Hornets, Atlanta Hawks menghadapi Washington Wizards, dan Miami Heat yang bersua Milwaukee Bucks.

Dua hari mendatang, konsistensi Thunder mendapatkan ujian berat. Yakni saat melawat ke TD Bank Garden, markas raksasa wilayah timur Boston Celtics. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahun Ini Yang Terakhir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler