Tiap Hari Berias

Bawaan Hamil Kedua Nirina Zubir

Kamis, 19 April 2012 – 09:34 WIB
Nirina Zubir saat dijumpai di Club House Bimasena, Jakarta, kemarin (18/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA - Bukan Nirina Zubir, 32, namanya kalau tidak selalu ceria dan penuh senyum. Begitu juga ketika dia menghadiri acara Long Lasting Commitment bersama Pantene kemarin (18/4) di Klub Bimasena, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Nirina yang hamil besar itu tampil cantik dengan gaun putih. Meski geraknya mulai terbatas, perempuan yang akrab disapa Na tersebut tetap percaya diri.

Istri Ernest Cokelat itu mengungkapkan, hasil pemeriksaan USG, bayi di dalam kandungannya berkelamin laki-laki. Namun, bawaan kandungan kedua itu sangat berbeda dari saat dirinya mengandung Zivara, putri pertamanya.

"Waktu anak pertama itu, jujur, saya malas mandi. Kalau yang sekarang, pasti mandi. Pergi atau nggak pergi, pasti mandi. Sudah begitu, wajah, rambut, kuku, beneran dirawat. Mungkin diingetin sama anak (dalam kandungan), mami nih mentang-mentang udah jadi emak nggak mau merawat diri. Gitu kali ya," ujarnya.

Dia menyatakan, si jabang bayi telah membuat dirinya jadi lebih cantik sebagai seorang ibu. "Dia (menunjuk perut) bikin saya sadar fisik. Sekarang tiap hari saya pakai riasan lho. Sekadar eyeliner, maskara, itu pasti. Walau, penggemukan itu pasti terjadi ya," imbuhnya.

Kandungan perempuan yang biasa dipanggil Na tersebut sekarang sudah berjalan enam bulan. Berat badannya pun bertambah. Na terlihat semakin berisi. Ditanya jumlah penambahan berat badannya, bintang film Get Married tersebut bilang tidak tahu. Dia memang tidak ingin tahu berapa kilo kenaikan beratnya. "Nggak tahu. Nggak pernah ngitung. Kalau ke dokter, ya udah Dok, tulis aja, nggak usah kasih tahu saya," ungkapnya lantas tertawa.

Na tidak tahu penyebab pengalaman yang berbeda dari kehamilan pertama itu. Tapi, dia merasa lebih aktif saat hamil kedua ini. Dirinya juga tidak bermasalah dengan makanan. Apa saja bisa masuk.

"Anaknya baik sekali. Waktu itu, kebetulan saya ada survei kerjaan. Saya jalan beberapa kilo juga santai-santai saja. Malah, bapaknya yang sudah panik. Dia menyarankan untuk istirahat dulu. Tapi, saya sih nggak masalah jalan terus. Alhamdulillah-nya, baby-nya kuat banget," terangnya.

Na mulai mengenalkan bayi di kandungannya itu kepada Zivara yang berusia dua tahun. Tujuannya, Zivara tidak cemburu ketika adiknya lahir. Selain itu, pengertian diberikan Na supaya Zivara paham kenapa sekarang dirinya tidak bisa menggendong putrinya lagi.

"Saya kasih tahu ke dia, Zi, ini ada adek di perut mami, jadi nggak bisa gendong. Dia ngerti kok. Kadang kalau lagi good mood, pagi setelah bangun, dia lari sambil teriak, adek cium muaaah, gitu. Lucu," ceritanya. (jan/c5/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikita Mirzani Mau Dimadu oleh Pria Mapan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler