Tiba di Jakarta, Atlet Atletik Muda Indonesia Siap Unjuk Gigi di Energen Champion SAC National Championship

Rabu, 11 Januari 2023 – 22:43 WIB
Tiba di Jakarta, Atlet Atletik Muda Indonesia Siap Unjuk Gigi di Energen Champion SAC National Championship Foto: SAC Championship

jpnn.com - Peserta perlombaan atletik bertajuk Energen Champion SAC National Championship sudah berada di Jakarta sejak Rabu (11/1/2023).

Sebanyak 336 peserta dari sembilan regionalsiap bersaing menjadi yang terbaik di Champion SAC pada nomor sprint, relays, middle distance, long jump, dan shot put.

BACA JUGA: Tiga Rekor Nasional Tercipta di SAC Indonesia 2022 Kualifikasi Jateng

Event tersebut digelar mulai Kamis (12/1/2023) hingga Jumat (13/1/2023) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Tidak hanya bersaing menjadi yang terbaik, peserta National Championship mendapat kesempatan langka, yakni coaching clinic dan trial track dari enam atlet atletik nasional.

BACA JUGA: PASI Jateng Berharap SAC Indonesia 2022 Memotivasi Sekolah Kembangkan Atletik Pelajar

Beberapa nama seperti Lalu Muhammad Zohri, Valentin Vanesa Lonteng, Febri Prasetyo, Mutiara Oktarani, Tyas Murtiningsih, dan Eki Febri Ekawati akan langsung memberikan coaching clinic.

Champion SAC Indonesia menjaring pelajar bertalenta dari sembilan regional qualifiers, mulai Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang).

BACA JUGA: Torehkan Tolakan 14,03 Meter, Pelajar SMAN 7 Cirebon Pecahkan Rekor SAC Indonesia 2022

Nantinya, para juara dari turnamen ini tak hanya mendapatkan gelar Champion SAC, tetapi juga punya kesempatan untuk training camp ke Australia.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler