Tiba-tiba Napi Lapas Cipinang Alami Sesak Napas

Kamis, 26 Maret 2020 – 20:59 WIB
Relawan PMI memasuki gerbang Lapas Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah wabah COVID-19, Minggu (21/3). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Seorang warga binaan pria Lapas Klas 1 Cipinang mengalami sesak napas. Narapidana (Napi) tersebut telah dirujuk ke Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (26/3).

"Pasien masuk karena anemia karena kekurangan sel darah merah. Enggak, belum ada, mudah-mudahan jangan ada (COVID-19)," ujar Kepala Rumah Sakit Pengayoman Cipinang Danial Rasyid.

BACA JUGA: Heboh Foto Airin Diimpit Bima Arya dan Cellica Nurrachadiana

Dari hasil cek kesehatan sementara, kata Danial, hemoglobin (HB) dari pasien tersebut hanya mencapai tiga dari kondisi HB normal seorang pria berkisar 11 hingga 13.

"Dia sesak karena anemianya itu, tidak ada demam dan batuk. Secara klinis tidak mengarah ke COVID-19. Kalau ada pasti saya konfirmasi minimal ke pemda," katanya.

BACA JUGA: Pendeta Meninggal Terinfeksi Corona, Istrinya Dirawat, Puluhan Jemaat ODP

Pihaknya sedang mencari penyebab dari anemia yang dialami pasien. Dugaan sementara mengarah pada kerusakan organ dalam.

"Mungkin organ dalam dia. Dia mengeluh sakit di pencernaan, bisa pendaraan usus atau lambung atau apa," katanya.

Hingga saat ini tim medis mengharuskan pasien untuk melakukan transfusi darah.

"Keluarganya lagi cari darah ke PMI untuk transfusi, sebab harus ditransfusi segera kalau tidak malam ini kita rujuk ke RS Polri," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler