Tibo Datang, Nil Minta Ketegasan

Sabtu, 08 September 2012 – 12:15 WIB
JAKARTA - Lama dibicarakan karena tak kunjung bergabung dalam pemusatan latihan timnas, striker Titus Bonai akhirnya kelihatan batang hidungnya. Dia mulai mengikuti sesi latihan pagi timnas di Stadion Utama Gelora Bung karno, Senayan, Jakarta , kemarin (7/9).
 
Turut sertanya pemain yang akrab disapa Tibo berlatih untuk kali pertama sejak pemusatan latihan tahap II dimulai 25 Agustus lalu cukup mengangetkan. Pasalnya, sampai kemrin penaggung jawab timnas Bernhard Limbong belum bisa memastikan kedatangan pemain asal Papua itu.

Kendati sudah mulai berlatih, Tibo terlihat masih belum nyetel dengan rekan-rekannya. Sentuhan bola Tibo dalam latihan kemarin masih jauh dibawah performa terbaiknya. Gerakannya mudah terbaca dan passing maupun tendangannya belum mencapai level permainan Tibo yang sesungguhnya.

Timnas sendiri dalam latihan kemarin membagi pemainnya dalam dua kelompok. Satu kelompok diisi oleh pemain tengah dan depan yang berfokus berlatih memabangun serangan penyerangan. Sementara kelompok lain diisi oleh pemain belakang yang digembelang untuk memperkuat kerja sama di pertahanan.

Sayang, usai latihan, Tibo enggan memberikan keterangan panjang terkait alasannya selama ini menghilang dan tak kunjung berlatih bersama timnas.

"Nanti saja ya untuk masalah itu. Yang jelas saya sekarang sudah siap untuk membela timnas." Ucapnya singkat meninggalkan beberap awak media yang ingin mewawancarainya.

Mantan Striker Persipura Jayapura itu sepertinya mendapat kistimewaan di Timnas. Pasalnya, Tibo bisa menghilang tanpa sebab dan tiba-tiba muncul dan mengikuti latihan dengan mudah tanpa terkena sanksi. Berbeda dengan Diego Michiels yang langsung dicoret oleh Manajemen timnas dari tim karena mangkir latihan dan memilih berlatih bersama klubnya, Arema Malang IPL.

Terlebih, sebelumnya Limbong menegaskan bahwa pihaknya tak bisa serta merta memberikan sanksi kepada Tibo maupun Wanggai yang sampai saat ini belum bergabung dengan timnas.

Pelatih timnas Nilmaizar ternyata juga belum mendapatkan alasan mengapa Tibo baru bergabung dengan timnas.

"Saya dengan ada maslah keluarga. Sampai sekarang saya belum belum berbicara dan minta penjelasannya," ujar pelatih 42 tahun tersebut.

Nil juga ingin memastikan keapda Tibo apakah masih memliki keinginan untuk tetap bersama Timnas  atau tidak. Alasannya, Tibo kurang bersemangat seperti pemain lainnya yang memiliki rasa bangga membela Timnas.
  "Saya akan pastikan kepadanya apakah ia tetap ingin bersama timnas atau tidak," ujar mantan pealtih Semen Padang tersebut. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inggris Panen Gol ke Gawang Moldova

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler