Tidak Fokus, Djokovic Ternoda

Jumat, 14 November 2008 – 16:51 WIB
SHANGHAI - Petenis Serbia Novak Djokovic gagal mewujudkan sapu bersih kemenangan di fase grup ATP (Asosiasi Tenis Pria) Masters CupDia mengakhiri pertarungan di grup emas dengan dua kemenangan dan sekali kalah

BACA JUGA: Holyfield Bidik Rekor Foreman

Kemarin (13/11), dia kalah tiga set 6-1, 5-7, 1-6 dari Jo-Wilfried Tsonga Prancis di Qi-Zhong Arena, Shanghai, Tiongkok.

Hasil pertandingan itu sudah tak berpengaruh pada dua petenis
Djokovic tetap lolos ke semifinal, sedangkan Tsonga sudah dipastikan tidak lolos

BACA JUGA: New York Knicks Tim Paling Mengejutkan Diawal Musim NBA 2008-2009

Namun, sekali lagi Tsonga mampu membuktikan bahwa dirinya lebih tangguh daripada Djokovic.

Sepanjang tahun ini, keduanya empat kali bertemu
Sebelumnya, Djokovic hanya bisa menang di final grand slam Australia Terbuka pada Januari lalu

BACA JUGA: Villarreal Tumbang, Barcelona Melaju ke Babak Berikutnya

Namun, Tsonga membalasnya dengan dua kemenangan di Thailand Terbuka dan Paris Masters (Prancis) bulan lalu.

"Dia bukanlah lawan yang mudahIni adalah turnamen yang diikuti oleh delapan petenis terbaikTiap pertarungan merupakan pertandingan yang sulitAnda harus memberikan yang terbaik untuk tiap kemenangan," kilah Djokovic sebagaimana dikutip AFP.

Djokovic tampaknya bakal memenangi laga itu dengan mudahSebab, dia menyelesaikan set pertama hanya dalam 25 menitNamun, Tsonga mampu bangkit di dua set berikutnya.

Petenis Prancis berusia 23 tahun itu langsung mematahkan servis Djokovic di game pertama set keduaSet kedua itu tampaknya membuat stamina Djokovic terkurasTerbukti, di set penentuan dia tak mampu berbuat banyak untuk membendung tekanan Tsonga.

"Dia lebih baik dari saya di dua set awalTapi, saya bisa memenangi set keduaItu seperti perampokan di siang hari bagi dia," ujar Tsonga.

Menurut Tsonga, Djokovic kehilangan konsentrasi menuju set penentuHal itulah yang membuat dia mampu menang dengan mudah setelah mencuri dua servis Djokovic"Dia sulit menjaga konsentrasiSebab, dia sudah lolos (ke semifinal) dan harus berpikir untuk laga selanjutnya," tutur Tsonga.

Meski kalah, Djokovic berhak menduduki tempat teratas grup emasTempat kedua grup itu ditempati oleh petenis Rusia Nikolay Davydenko.(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petaka Adu Penalti bagi Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler