Tiga Komposer 'Ramu' Lantunan Cinta

Jumat, 18 Juli 2008 – 15:57 WIB
Salah satu penampilan dalam konser Lantunan Cinta. Agus Srimudin/JPNN

JAKARTA - Memberikan suguhan spesial di bulan suci ramadan, konser musik bernuansa religi bertajuk 'Lantunan Cinta' segera dilaunching dihadapan pemirsa Astro Oasis, televisi berlangganan AstroTarget sukses, tak tanggung-tanggung, tiga komposer membengkelinya dan meramu konser religi itu, Erwin Gutawa, Tohpati, dan Dwiki Dharmawan.

Kalimat 'Lantunan Cinta' merupakan salah satu program andalan Astro yang ditayangkan menyambut bulan suci ramadan pada September 2008.

”Selain dalam menyambut bulan suci ramadan, penayangan episode perdana di tanggal 6 September 2008, akan menjadi bagian dari peringatan satu tahun Astro Oasis sebagai saluran gaya hidup bagi keluarga muslim yang pertama di Indonesia

BACA JUGA: Launching Tiga Album Sekaligus

Astro Oasis tepat berusia 1 tahun pada 7 September 2008,” terang Satryatomo, Head Channel Astro Oasis, kepada JPNN, Jumat (18/7).

Dikatakannya, Lantunan Cinta adalah sebuah program konser musik yang mengalunkan nada-nada bernuansa religi dan diaransemen oleh tiga komposer papan atas Indonesia
”Tiga komposer itu ialah Erwin Gutawa, Tohpati, dan Dwiki Dharmawan,” paparnya.

Bukan itu saja, musisi dan penyanyi bertalenta juga tampil dalam program tersebut, antara lain Gita Gutawa, Bimbo, Opick, Cokelat, Hedi Yunus, Iwa K, Debu, Rieka Roeslan, dan Vina Panduwinata.

“Sebagai saluran gaya hidup Islami bagi seluruh keluarga, Astro Oasis memberikan penekanan dalam pemilihan penyanyi maupun musisi yang dapat memberikan imej yang positif di mata masyarakat

BACA JUGA: SamSons Berhasil Jual Orkestra

Astro juga secara konsisten menjaga agar setiap elemen acara yang ditayangkan dapat menjadi konsumsi yang aman untuk dinikmati bagi seluruh anggota keluarga”, ujar Tomi.

Dia juga menggambarkan bahwa panggung Lantunan Cinta ditata dengan bentuk bergelombang
Bentuk itu menyiratkan situasi naik dan turun yang selalu menjadi bagian dari kehidupan manusia

BACA JUGA: Dayana Mendoza Miss Universe 2008

Dominasi warna putih merupakan perwujudan filosofi bahwa setiap jiwa yang terlahir pada haikikatnya adalah suci.

Lalu, permainan tata lampu atraktif yang menyirami background yang putih tersebut bermakna bahwa setiap warna yang mendominasi kehidupan seseorang akan berpengaruh terhadap 'warna’ jiwanyaPermukaan panggung yang bergelombang memberikan arti betapa situasi naik dan turun akan selalu menjadi bagian dari kehidupan manusia.

”Pada 6 September 2008, Lantunan Cinta akan mulai tayang di Astro Oasis setiap Sabtu pukul 21.00 WIB pekan ke-4 di tiap bulannyaJumlah totalnya adalah 13 episode, dan masing-masing berdurasi 90 menit,” terangnya.(gus/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bon Jovi Konser Gratis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler