Tiga Koridor Feeder Transjakarta Merugi

Jumat, 14 Desember 2012 – 23:25 WIB
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan bahwa tiga koridor feeder Transjakarta sudah tidak beroperasi. Yakni Puri kembangan, senayan dan tanah abang. Pengehentian ini dilakukan oleh operator feeder busway, PT Ekasari Lorena. Pasalnya, selama ini feeder di tiga koridor itu mengalami kerugian.

"Penumpang sepi, demand (permintaan) nya tidak ada. Jadi mereka merasa apa yang dioperasikan tidak sesuai dengan apa yang didapat," kata Pristono, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, (14/12).

Menurut Pristono, selama ini Dinas Perhubungan telah berusaha untuk menarik masyarakat untuk menggunakan feeder Transjakarta. Diantaranya dengan melakukan perubahan rute serta harga tiket. Namun, langkah-langkah tersebut tidak mampu meningkatkan jumlah penumpang.

Pristono mengatakan, saat ini pihak operator tengah melakukan evaluasi terhadap tiga koridor tersebut. Namun, ia belum bisa menjamin apakah ketiga koridor itu nantinya akan beroperasi kembali."Itu nanti kita tunggu proses," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pola Ganjil-Genap Bisa Disiasati

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler