Tiga Pelaku Penembakan Aceh Ditangkap

Selasa, 17 Januari 2012 – 16:26 WIB

JAKARTA — Mabes Polri menyebut pihaknya telah menangkap tiga warga yang diduga sebagai pelaku penembakan di Aceh. Dengan penangkapan ini, jumlah tersangka yang telah diringkus sudah sebanyak lima orang.

‘’Dia pelaku, bersama-sama tapi dia nggak bawa senjata, dia selalu mencari sasaran,  ada dua motor dan dia tertinggal ya kita tangkap,’’ ujar Kabareskrim Polri Komjen (pol) Sutarman di Mabes Polri Jakarta, Selasa (17/1).

Seperti diberitakan sebelumnya serangkaian aksi kekerasan menjelang perhelatan Pemilukada Aceh Febuari mendatang sangat mengkhawatirkan. Sejumlah warga terutama para pekerja pendatang dari luar aceh menjadi sasaran tembak sekelompok orang tak dikenal.

Namun demikian, Sutarman enggan mengkaitkan penembakan itu dengan pelaksanaan Pemilukada. Menurutnya ini merupakan aksi teror untuk mengganggu keamanan di Serambi Makah itu.

‘’Kalau kita evaluasi, yang ditembak nggak diambil apa-apanya tapi kan tidak ada motif apapun, dari situkan berarti ada ketakutan. Teror. Tetapi pelaksanannya mendekati Pemilukada, apakah itu terkait itu semua kita ambil sebagai masukan, supaya kita mengetahui apa sih motifnya,’’ pungkasnya. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Speedboat Terbakar, Satu Lagi Tenggelam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler