Tiga Pemain Persebaya Absen

Jumat, 21 September 2012 – 08:21 WIB
SURABAYA - Persebaya Surabaya menggelar latihan tak resmi kemarin pagi (20/9) di Lapangan Persebaya. Pada kesempatan tersebut, pelatih anyar Ibnu Grahan langsung memimpin latihan. Dan sebanyak 13 pemain Green Force musim lalu mengikuti sesi latihan yang berlangsung 1,5 jam itu.

Pemain yang hadir kemarin mayoritas berasal dari Surabaya dan sekitarnya. Beberapa diantaranya adalah Mat Halil, Khomad Suharto, Jefri Prasetyo, Dimas Galih, Nurfastabiqul Khoirot, Feri Ariawan, dan Aulia Ardi. Terlihat juga Aris Alfiansyah, mantan pemain Persela Lamongan dan Fafa Tarista, kiper Surabaya Muda.

"Ini hanya inisiatif teman-teman yang berdomisili di Surabaya. Bukan latihan sebenarnya, namun lebih menjaga  kebugaran fisik sebelum tanggal 25 September mendatang seleksi resmi di bawah Danurwindo," kata Ibnu kemarin.

Ibnu tak sendirian di lapangan kemarin. Tiga asisten sudah mendampingi mantan pemain Persebaya itu. Yakni Ahmad Rosidin, Machrus Afif, dan Hartono. Khusus Hartono, ini adalah comeback nya setelah dekade "90-an dia pernah menjadi pemain belakang tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.

Sebenarnya jumlah pemain yang mengikuti latihan lebih dari 13 pemain seandainya tiga pemain hadir. Mereka yang absen kemarin adalah Rendi Irwan, Wirya Kumandra, dan Edi Gunawan.

"Rendi sudah ijin ke saya karena sakit. Edi Gunawan masih di luar kota dan mengurus pindahan rumah setelah nikah beberapa waktu lalu. Wirya juga ada urusan di rumahnya," ucap Ibnu.

Mengenai komposisi pemain lokal musim depan, Ibnu tak berujar tak akan mengalami banyak perubahan. Pasalnya dari para pemain musim lalu, hanya lima pemain yang kontraknya habis akhir tahun ini. Yakni Endra Prasetya, Mat Halil, Jusmadi, Rivelino Ardiles, dan Erol Iba.

Nah, untuk komposisi ofisial Persebaya, Ibnu belum berani menggaransi semuanya akan masuk. Namun yang jelas, ofisial tim musim lalu akan dipanggil pada 25 September mendatang untuk membicarakan kontrak musim depan.

Di sisi lain, gelandang Persebaya Taufiq memastikan tak akan hadir di seleksi Persebaya 25 September mendatang. Ketika dihubungi kemarin, pemain asal Tarakan itu sedang berada di Jakarta untuk mengikuti latihan tim nasional.

"Yang jelas saya masih ada kontrak dengan Persebaya hingga 2013 mendatang. Saat seleksi mungkin saya sudah di Brunei Darussalam untuk try out timnas. Saya sudah sampaikan ini kepada coach Ibnu," ucap pemain berusia 25 tahun itu. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sony Langsung Tersingkir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler