Tiga Perampok Belia Diburu

Senin, 25 Maret 2013 – 06:46 WIB
PADANG--Polsekta Padang Barat hingga kini masih terus memburu tiga pelaku perampokan yang diduga masih pelajar di kawasan Asratek Ulakkarang pada Jumat ( 22/3). Sebelumnya dua pelaku MR, 20, warga Purus dan JF, 15, pelajar SMA di Padang berhasil ditangkap dan diamankan warga Asratek, karena melakukan perampokan sepasang sejoli,  Al,  21, dan AN, 21 beserta  mobilnya. 

"Kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus dua tersangka ini. Kami masih memintai keterangan keduanya terkait keberadaan tiga orang temannya,"kata Kapolsekta Padang Barat Widya Eka Putra, kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), Minggu (24/3).

Untuk tiga pelaku lainnya yang kabur, Widya menyebutkan masih melakukan pengejaran.  "Kami akan coba lakukan pengecekan ke sekolah, karena sesuai keterangan dari salah seorang yang tertangkap, ketiga pelaku yang kabur juga pelajar,"ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Padang Indang Dewata berang mendengar kabar tersebut. "Kami akan langsung berhentikan pelajar ini. Kami pastikan tidak ada sekolah mana pun di Padang, baik negeri maupun swasta yang akan menerima mereka untuk bersekolah,"ujar Indang.

Indang menambahkan, hingga pihaknya telah memberhentikan 19 pelajar di Padang yang telah melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan mencoreng nama baik dunia pendidikan. "Kami telah berhentikan 19 orang pelajar di 2013 yang tersandung kasus hukum,"ujar pria berkacamata ini.

Ia menyebutkan, hingga kini belum diinformasikan pihak kepolisian terkait pelajar yang tertangkap dalam aksi perempokan di Purus Jumat malam lalu. "Kami akan mengecek kebenarannya tersebut ia akan mendatangi Polsek di mana kasus tersebut ditangani,"ujarnya.

Ia menegaskan, Dinas Pendidikan telah mewanti-wanti seluruh sekolah agar mengetatkan pengontrolan terhadap anak didik saat di lingkungan sekolah. Disdik juga telah menyosialisasikan ke sekolah terkait sanksi terhadap siswa yang melakukan tindak pidana.  "Para orangtua yang paling bertanggung jawab atas perilaku anaknya. Didikan orangtua yang paling utama,"tuturnya.

Jumat (22/3), sepasang kekasih dirampok lima kawanan perampok di kawasan Danau Cimpago, Purus, Padang. Mujur aksi lima perampok yang umumnya pelajar itu, berhasil digagalkan warga Asratek, Ulakkarang. Dua dari lima pelaku ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga.

Dua pelaku yang ditangkap itu bernama MR, 20, warga Purus IV, dan Jf, 15, siswa salah satu SMA swasta dan warga Purus IV. Tiga pelaku lainnya berinisial Sdt, 15, Fz, 15, dan Id, 15, berhasil melarikan diri. (w)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Astaga, Pemuda Gantung Diri Gunakan Kain Kafan Ayah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler