Tiga Permintaan Rektor Unbrah ke Wapres JK

Senin, 03 Juli 2017 – 18:18 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Rektor Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Musliar Kasim (kanan) di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin (3/7). Foto: Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Rektor Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Musliar Kasim di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Dalam pertemuan itu, Musliar memohon kesediaan Wapres untuk meresmikan Masjid Baiturrahmah yang terletak di Kampus Universitas Baiturrahmah, Jalan Raya By pass km, 15 Aie Pacah Padang, 12 Juli mendatang.

BACA JUGA: Selain Wisata Air, JK Tinjau FT Unhas

“Kami memohon kepada Pak Wapres untuk dapat meresmikan masjid itu,” kata Musliar seperti dalam siaran pers Setwapres, Senin (3/7).

Musliar juga meminta kesediaan JK memberikan kuliah umum tentang kewirausahaan dan meresmikan pula gedung baru Universitas Negeri Padang (UNP).
Musliar berharap, Wapres juga berkenan memberikan kuliah umum dan meresmikan gedung baru UNP.

BACA JUGA: Lawan Persib, JK Pompa Semangat PSM Makassar

"Jadi tiga acara kami mohonkan ke bapak walaupun Rektor UNP sudah meminta juga. Mudah-mudahan bapak berkenan hadir,” kata Musliar.

Wapres mengiyakan permohonan Musliar dan memintanya untuk berkoordinasi agar waktunya tidak bersamaan dengan acara yang telah diagendakan sebelumnya.

BACA JUGA: Saya Belum Pernah Bertemu Pak JK

“Ya, InsyaAllah,” jawab JK.

Selanjutnya dalam pertemuannya membahas masalah pendidikan yang telah maju sedemikian cepat mulai dari anak didik dan metode pengajaran serta gurunya.

Turut hadir mendampingi rektor adalah Wakil Ketua Yayasan Universitas Baiturrahmah Wahyu Amran, Sekretaris Yayasan Universitas Baiturrahmah Afdhal Amran, Kepala Biro Umum Universitas Baiturrahmah Jemkhairil, Humas Universitas Baiturrahmah Harry Wahyudi.

Sementara Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Ujud.(boy/flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Rela Antre Berjam-Jam Demi Open House Jusuf Kalla


Redaktur : Boy
Reporter : Boy, Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler