Tiga Tim JKT48 Bersaing demi Album Sendiri

Senin, 18 Mei 2015 – 04:04 WIB

jpnn.com - FESTIVAL berjabat tangan JKT48 di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran tidak hanya terkait single baru. Ada pengumuman lain yang tidak kalah menarik. Seperti soal konser khusus yang membuat tiga tim di JKT48 harus bersaing dan kandidat calon generasi 4.

Rencananya, JKT48 akan menggelar konser yang memakan waktu hampir seharian. Masing-masing tim akan membawakan lagu milik kakak mereka di Jepang dengan waktu berbeda.

BACA JUGA: Raline Shah Senang Impiannya jadi Kenyataan

Konser Tim J, misalnya, disebut Ratu Para Idola atau Idol no Ouja yang sama dengan judul single HKT48. Lantas, Tim KIII bertema Jangan Melihat Ke Belakang (Don't Look Back) seperti single milik NMB48. Terakhir, Tim T membawakan konser bertajuk Teppen Tottande atau Ingin Meraih Puncak yang juga judul album milik NMB48.

BACA JUGA: Dapat Modal dari Didi Petet, Lena Permatasari Siap Banting Setir

TAMPIL BEDA: Nadse dan Michelle saat menyanyikan Dibanding Kemarin Semakin Suka di Handshake Festival. (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)

Namun, konser yang ditutup dengan penampilan bersama itu tidak seperti biasanya. Manajemen akan membuat semacam sayembara. Barang siapa bisa menjual seluruh tiket konser lebih dahulu, akan mendapat hadiah khusus. Yakni, dibuatkan album sendiri yang diisi oleh seluruh anggota tim.

BACA JUGA: Jupe Akui Sang Pacar yang Sekuriti Ganteng Itu Punya Banyak Cabe-cabean

Kompetisi dimulai sejak perwakilan tim beradu suit untuk menentukan konser. Hasilnya, Tim T yang kalah suit mendapat show pertama pukul 11.00. Dilanjutkan show 2 oleh Tim KIII pada pukul 13.30. Show 3 yang dibawakan Tim J dimulai pada pukul 16.00. Show 4 yang bertema Pintu Masa Depan atau Mirai no Tobira dimulai pukul 19.00.

Kapten Tim J Devi Kinal Putri mengatakan, sebagai pemenang suit, Tim J sengaja memilih show terakhir. Alasannya, memanfaatkan psikologi penonton yang kurang puas pada show pertama dan kedua. Sebab, dia memastikan Tim J memberikan penampilan terbaik.

''Supaya sold out duluan, akan pakai otak-otak cemerlang member Tim J,'' terangnya. Tim J, lanjut Kinal, ingin punya album yang berisikan seluruh anggota tim lagi seperti single River. Meski, saat itu member dan tim di JKT48 belumlah sebanyak sekarang.

Ratu Vienny sebagai wakil Tim KIII mengatakan, sengaja memilih show kedua karena show pertama terlalu pagi. Dia berharap waktu yang lebih siang membuat fans memilih pertunjukan timnya. Soal strategi, dia tidak menyebut spesifik. ''Akan nunjukin apa yang kita punya. Apalagi K III belum punya album sendiri,'' tuturnya.

Sedangkan Andela dari Tim T menyebut show jam pertama sebenarnya bukan keinginan tim. Meski efek dari kalah suit, pihaknya akan professional dengan menunjukkan penampilan terbaik penuh semangat. ''Kami akan promosi habis-habisan seperti lewat twitter,'' tuturnya.

Kandidat Member Baru

Tidak lama lagi, jumlah member JKT48 yang saat ini berjumlah 64 orang segera bertambah. Sudah ada 12 kandidat calon anggota dari generasi empat yang lolos seleksi. Semuanya juga diperkenalkan pada handshake festival single ke-9 Pareo adalah Emerald itu.

Kedua belas nama itu adalah Cindy Hapsari, Sri Lintang, Mega Suryani, Zahra Yuriva, Fidly Immanda, Adriani Elisabeth, Jessica Berliana, Jinan Safa, Made Devi, Christi, Celine, dan Melati Putri.

LOLOS SELEKSI: Melody bersama 12 kandidat member generasi 4 JKT48. (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)

Kapten JKT48 Melody Nurramdhani Laksani menyebut proses mereka belum selesai. Masih ada serangkaian proses yang harus dilewati sebelum dinyatakan sebagai member JKT48. Soal kapan kepastian itu didapat, dia belum bisa menjawab. Sedangkan terkait proses seleksi yang hanya memperoleh sedikit kandidat calon member, Melody menganggap wajar.

''Yang dipilih JOT (JKT48 Operation Team) adalah yang terbaik. Banyak sedikitnya tergantung berapa orang (pendaftar) dan berapa yang terbaik,'' katanya. Malah, bukan tidak mungkin kalau calon generasi selanjutnya lebih sedikit. Yang pasti, Melody meyakinkan, tidak ada maksud apa-apa dengan minimnya calon kandidat.

Kalau merujuk pada audisi sebelumnya, jumlah yang lolos seleksi memang tergolong sedikit. Generasi III, misalnya, menyaring sebanyak 32 member. Tidak jauh berbeda dengan generasi II yang finalisnya mencapai 31 orang. Sedangkan generasi pertama meloloskan sedikitnya 27 orang. (dim/fal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuihhh...Pisah Ranjang dengan Nassar, Musdalifah Tambah Kinclong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler