Tiga Truk Bantuan dari Donatur Lewat NU Care-LAZISNU untuk Warga Cianjur

Jumat, 09 Desember 2022 – 21:12 WIB
Penyaluran bantuan dari para donatur melalui NU Care-LAZISNU untuk warga terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dokumentasi PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengerahkan lembaganya yang mengelola amal, zakat, infak, dan sedekah, NU Care-LAZISNU, membantu warga Cianjur yang terdampak gempa.

Pada Kamis (18/12) malam, NU Care-LAZISNU mengirimkan bantuan tahap tiga sebanyak tiga truk ke Cianjur.

BACA JUGA: Dewa Budjana Hingga Kaka Slank Gelar Konser Amal untuk Cianjur, Terkumpul Miliaran Rupiah

Ketua NU Care-LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar mengatakan bantuan itu merupakan sumbangan dari para donatur di dalam negeri maupun mancanegara.

Selanjutnya, bantuan yang terkumpul tersebut disalurkan oleh Tim NU Peduli yang sudah berada di lapangan sejak hari pertama pascagempa.

BACA JUGA: KSAD Jenderal Dudung Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan membawa dampak yang baik. Cianjur harus bangkit, harus pulih,” ujar Habib Ali dalam siaran pers PBNU, Jumat (9/12).

Sekretaris NU Care-LAZISNU Moesafa menjelaskan donasi yang terkumpul mencapai Rp 326.108.506. Jumlah itu berasal dari pengurus wilayah (PW) dan pengurus cabang (PC) NU di berbagai daerah.

BACA JUGA: NU Care Bantu Pembangunan Fasilitas Kesehatan untuk Pengungsi Palestina

“Ada juga donasi dari Cabang Istimewa NU di Hong Kong dan Taiwan,” tuturnya.

Lokasi penyaluran bantuan NU Care-LAZISNU itu dipusatkan di dua titik. Lokasi pertama ialah di Kampung Cireundeu, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Adapun lokasi kedua di Kantor PCNU Kabupaten Cianjur sebagai Pos Induk NU Peduli.

NU Care-LAZISNU tidak hanya mengirimkan bantuan, tetapi juga mengerahkan Lembaga Kesehatan (LK) PBNU untuk membantu warga Cianjur. Oleh karena itu, Sekretaris LK PBNU dr. Citra Fitri Agustina dan pengurus lainnya, Rudi Syafruddin, juga ikut ke Cianjur.

“Saat ini, bantuan bidang kesehatan terus berlangsung, seperti pelayanan kesehatan dan aksi psikososial bagi yang mengalami masalah psikologis,” tutur dr. Citra.(mcr8/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
gempa cianjur   PBNU   LAZISNU   NU Care  

Terpopuler