Tijani Bergabung, Permainan SFC Diyaknini akan Beda Kontra BFC

Jumat, 18 Agustus 2017 – 23:56 WIB
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tijani Belaid akan diturunkan saat melawan Bhayangkara FC, Minggu (20/8) nanti.

Turunnya Tijani diyakini membuat Sriwijaya FC akan tampil beda dari tiga pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA: Indonesia Tak Kalah dari Kyrgiztan, Mengapa Harus Pakai Wasit dari Sana?

Dia akan menjadi pembeda dengan perannya sebagai pelayan Alberto Goncalves di barisan paling depan.

Pelatih Sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menjelaskan, gabungnya Tijani yang baru pulang dari Prancis membuat pilihan di lini tengah melimpah.

BACA JUGA: Singo Edan Gunduli Beruang Madu di Kanjuruhan

Variasi strategi juga bisa fleksibel. Ini karena mantan pemain Timnas Tunisia ini bisa memerankan tugas di belakang striker dengan pola 4-2-3-1.

"Tijani kami bawa ke Bekasi. Tidak ada perubahan pada skema permainan. Kami tetap pakai 4-2-3-1. Mungkin jika harus berubah ya komposisi pemain di starting eleven," terang Hartono, Jumat (18/8).

BACA JUGA: Spaso Mulai Nyetel dengan Permainan BFC, Sriwijaya FC Pun Was-was

Saat Tijani mudik ke Prancis, tugas Tijani diperankan banyak pemain. Eksperimen menutup lubang di lini tengah dilakukan dengan opsi menugaskan Mohammad Nur Iskandar, Rahmad Hidayat, dan Airlangga Sucipto secara bergantian.

Tak jarang juga Hilton Moreira digeser menjadi second striker dari posisi idealnya winger. "Dengan kembalinya Tijani, Hilton bisa kembali ke posisi idealnya, di sayap. Selama Tijani gak ada kan dia sering main ke tengah dengan menjadi second striker," ujarnya.

Kembalinya Hilton ke posisi semula dan masuknya Tijani dalam starting eleven menjadi sinyal bahwa lini depan Sriwijaya FC bakal pesta di Bekasi. Mengingat, di laga terakhir kerja sama Tijani dengan bomber Alberto Goncalves sudah mulai padu.

Mereka berdualah yang menghindarkan kekalahan Sriwijaya FC saat menjamu Persipura Jayapura. Tanpa mengurangi kontribusi pemain lainnya, berkat kerjasama kedua dua gol penyeimbang tercipta hingga pertandingan harus disudahi dengan skor 2-2. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yu Hyun Koo Cs Butuh Kerja Keras di Kandang Bhayangkara FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler