Tiket Cacau ke Timnas Jerman

Selasa, 23 Februari 2010 – 02:16 WIB
Jeronimo Cacau. Foto: Teamshoot.
STUTTGART - Sabtu malam lalu menjadi hari yang indah buat Jeronimo Cacau, gelandang serang VfB StuttgartSaat melawan FC Koln, pemain kelahiran Brazil tersebut kembali dimainkan setelah sebulan lebih absen akibat cedera otot

BACA JUGA: Ingin Dua Anaknya Bawa Nama Besar Keluarga

Nah, dalam laga comeback tersebut, Cacau mencetak quattrick, alias empat gol sekaligus.

Tidak heran kalau Cacau menjadi salah satu pemain yang paling bersemangat menyongsong laga melawan Barcelona
Pemain yang tengah mengincar satu tempat di skuad timnas Jerman di Piala Dunia 2010 itu ingin meneruskan tren positifnya

BACA JUGA: Navas Siap Bela Matador

Harapannya jelas
Dia berusaha menarik perhatian pelatih timnas Jerman Joachim Loew dengan tampil excellent saat menjamu Barcelona.

"Melawan Koln adalah laga yang saya tunggu-tunggu setelah lama absen akibat cedera

BACA JUGA: FIFA Berhasrat Habiskan Tiket

Dan akhir dari pertandingan tersebut membuat momen comeback saya jadi sangat indah," papar Cacau, seperti dilansir Team Talk.

"Dan kini, kami bersiap menyambut kedatangan BarcelonaKami harus mencurahkan segenap energi dan kekuatan untuk itu, sehingga kami bisa menyulitkan mereka," papar Cacau"Melawan Koln adalah langkah pertama menuju pertandingan besar tersebut," imbuhnya.

Cacau tidak menyembunyikan ambisinya untuk menembus skuad Jerman yang dibawa ke Afrika Selatan Juni mendatangTahun lalu, dia dipanggil timnas empat kali selama kualifikasiMeski persaingan di sektor depan Der Panser?sebutan Jerman?cukup ketat, Cacau yakin dirinya masih punya kesempatan.

"Empat gol ke gawang Koln tentu tidak akan luput dari perhatian Joachim Loew," demikian ulas beberapa media Jerman tentang comeback Cacau"Tak diragukan lagi, Cacau akan meramaikan persaingan di sektor gelandang serang dan lini depan Der Panser," lanjut ulasan tersebut.

Apalagi, saat mempermalukan Koln itu, dia sudah menang head-to-head dengan salah satu striker andalan timnas, yakni Lukas PodolskiDi saat Cacau bersinar dengan quattrick, tukang gedor utama Koln itu malah memperpanjang puasa golnyaSetelah laga tersebut, andalan Der Panser di Euro 2008 itu melewatkan 1300 menit tanpa mencetak gol.

Ambisi Cacau tersebut mendapat dukungan penuh dari der trainer Stuttgart Christian GrossKetika mengevaluasi penampilan anak buahnya, dia sengaja memberi pujian khusus kepada pemain yang sudah membela Stuttgart sejak 2003 tersebut.

"Permainan kami belum sepenuhnya sempurnaMasih perlu banyak perbaikanTapi tentu saja ada pemain yang masuk pengecualianMisalnya Cacau yang tampil luar biasa," papar Gross(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Etoo Kangen Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler