Tiket Jakarta E-Prix 2023 Sold Out, Bamsoet Sampaikan Sejumlah Info Penting

Rabu, 31 Mei 2023 – 23:00 WIB
Ketum IMI sekaligus Ketua Steering Committee Jakarta E-Prix 2023 Bambang Soesatyo alias Bamsoet (empat dari kanan) saat meninjau persiapan akhir penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, Rabu (31/5). Foto: Dokumentasi IMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan kesiapan penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 pada 3-4 Juni nanti.

Dia juga menyampaikan tiket menonton Jakarta E-Prix 2023 habis terjual alias sold out.

BACA JUGA: Jakpro Gandeng KPK Awasi Pelaksanaan Jakarta E-Prix 2023, Begini Respons Bamsoet

Menurut Bamsoet, hal ini menunjukkan besarnya antusiasme masyarakat menyaksikan event balap kendaraan listrik bergengsi dunia tersebut.

Dia memastikan kawasan Taman Impian Jaya Ancol juga akan tetap dibuka untuk umum selama penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023.

BACA JUGA: Ini Rangkaian Acara Road To Jakarta E-Prix 2023, Ada Penampilan Agnez Mo

"GulaVit Jakarta Eprix 2023 diikuti 22 tim dan 22 pembalap dari berbagai negara dunia," kata Bamsoet saat meninjau persiapan akhir penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, Rabu (31/5).

Ketua Steering Committee GulaVit Jakarta E-Prix 2023 itu menyampaikan 22 pembalap dari berbagai negara yang akan hadir, termasuk Stoffel Vandoorne yang menjadi Juara Dunia Formula E World Championship 2022.

BACA JUGA: Bamsoet Apresiasi Dukungan Menko Luhut Terhadap Penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023

"Kemudian Mitch Evans yang menjadi juara kedua Dunia Formula E World Championship 2022 sekaligus Juara Jakarta E-Prix 2022," sebut Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI.

Bamsoet juga menyampaikan tempat menonton premier untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, maupun para tamu VVIP lainnya juga sudah disiapkan dengan mengusung konsep layaknya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Info penting lainnya disampaikan Bamsoet adalah Jakarta E-Prix 2023 akan dimulai pada Jumat (2/6) pukul 15.30 WIB dengan dilakukannya free practice oleh seluruh pembalap.

Dilanjutkan puncak kejuaraan pada 3 dan 4 Juni, dengan jadwal yang sama, yakni dimulai pukul 08.10 WIB dengan free practice, kemudian pukul 10.40 WIB kualifikasi, dan pukul 15.00 WIB race atau balapan.

Pada Sabtu 3 Juni, balapan akan diselenggarakan dalam 36 lap menempuh jarak sekitar 85,32 kilometer.

Pada Minggu 4 Juni akan diselenggarakan dalam 38 lap dengan jarak tempuh sekitar 90.06 kilometer.

"Para pembalap akan menggunakan mobil balap listrik GEN3 yang merupakan kendaraan balap listrik tercepat, teringan, dan paling kuat di dunia yang menyokong performa efisiensi dan sustainability," jelas Bamsoet.

Penonton juga tidak akan rugi datang menyaksikan kejuaraan dunia GulaVit Jakarta E-Prix 2023.

Sebab, selain bisa menyaksikan kehebatan pembalap dunia mengendarai kendaraan listrik, penonton juga bisa menyaksikan performance dari para musisi dunia dan Indonesia.

Ada Alan Walker, DJ Sergio Berlino, Sam Feldt, DJ KK, Onnie N Friends, Ari Lasso, Rossa, Judika, Slank, Winky Wiryawan, RAN, Cakra Khan, Lyodra, Kla Project, Lea Simanjuntak, Momo Geisha, Angel Pieters, Angger Dimas, serta DJ Yasmin.

Bamsoet menmbahkan, tahun depan Indonesia masih dipercaya oleh Formula E Operation untuk menyelenggarakan satu seri Formula E.

"Kepercayaan tersebut tidak lepas dari keberhasilan kita menyelenggarakan Formula E di tahun 2022 lalu, serta kesiapan kita menyelenggarakan Formula E di tahun ini," pungkas Bamsoet. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler