Tiket MotoGP Mandalika 2023 Dirilis, Harganya Capai Rp 20 Juta

Kamis, 13 Juli 2023 – 17:23 WIB
Acara rilis tiket MotoGP Mandalika 2023, dan press briefing Asia Road Racing Championship (ARRC) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta. Foto: MGPA For JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) secara resmi merilis harga tiket MotoGP Mandalika 2023.

Acara tersebut disatukan dengan press briefing Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGP TM 2023, pada Kamis (13/7) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta. 

Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah yang kedua kalinya pada 13-15 Oktober 2023.

Hanya saja, tiket ajang balapan motor kelas dunia ini bisa diakses langsung oleh masyarakat umum sejak tanggal 17 Juli mendatang. 

Tiket perhelatan MotoGP TM 2023 ini tersaji dengan beberapa kategori, yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class. 

Tiket Weekend Pass atau tiket untuk tiga hari, yakni pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, dimulai dengan harga Rp 700 ribu sampai Rp 2,3 Juta. 

Untuk Daily Pass untuk hari Sabtu, harga mulai Rp 250 ribu, sampai Rp 1 Juta. Sementara, untuk Daily Pass hari Minggu, harga dimulai dari Rp 500 Ribu, sampai Rp 1,5 Juta. 

Kemudian untuk tiket Premiere Class dengan harga Rp 20 Juta, dan Deluxe Class Rp 15 Juta. 

Pembelian tiket event ARRC dan MotoGp 2023, masyarakat dapat mengakses situs resmi https://www.themandalikagp.com atau platform pembeliaan tiket seperti MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group. 

Acara rilis tersebut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Jajaran Direksi Injourney, PT Pengembangan Pariwisata Nusantara Indonesia (ITDC), PT ITDC Nusantara Properti, PT ITDC Nusantara Utilitas, dan PT MGPA Nusantara Jaya. 

Menteri BUMN RI Erick Thohir mengungkapkan tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Khususnya untuk kawasan Mandalika sebagai salah satu 5 destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). 

"Hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia," kata Erick dalam keterangan resminya kepada JPNN, Kamis (13/7). 

Tempat yang sama, Direktur Utama Injourney Dony Oskaria mengatakan penugasan kepada MGPA di bawah naungan dan pengawasan ITDC dan InJourney sebagai penyelenggara merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggungjawab besar.

"Kepercayaan itu akan menjadi anggungjawab yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses," pungkasnya.(mcr38/jpnn)

BACA JUGA: Tiket MotoGP Mandalika 2023 Bakal Dirilis Pekan Depan


Redaktur : Natalia
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler