TikTok Awards Indonesia Digelar untuk Pertama Kalinya

Rabu, 13 Januari 2021 – 19:31 WIB
Konferensi pers virtual jelang TikTok Awards Indonesia 2020. Foto: Dok. RCTI

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan bertajuk 'TikTok Awards Indonesia 2020' bakal digelar untuk pertama kalinya.

Digagas TikTok dan RCTI, program ini merupakan apresiasi terhadap kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

BACA JUGA: Michael Yukinobu De Fretes Akhirnya Ungkap Pekerjaan Saat Ini, Oh Ternyata...

TikTok Awards Indonesia 2020 digelar pada 30 Januari 2021 disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB dari Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta.

Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.

BACA JUGA: Puji Gisel Makin Cantik, Raffi Ahmad: Pusing Lihatnya

Sebanyak 14 kategori penghargaan akan diberikan dalam TikTok Awards Indonesia 2020.

Terdiri dari 6 kategori public vote, pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat, dan 8 kategori judge’s pick, pemenang berdasarkan penilaian juri.

BACA JUGA: Cerita Raffi Ahmad Jalani Vaksin Covid-19, Begini Rasanya...

"Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat," kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI dalam konferensi pers virtual, Rabu (13/1).

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai 13 hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

"Sepanjang tahun lalu kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang," jelas Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Menariknya, TikTok Awards Indonesia 2020 juga menghadirkan juri yang merupakan orang-orang berkompeten.

Antara lain, Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dihebohkan oleh penampilan para penyanyi ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini.

Selain itu, acara juga dimeriahkan penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm.

TikTok Awards Indonesia 2020  dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl serta menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler