Tim Basket Milik Raffi Ahmad Menang Lagi, Amartha Hangtuah Jadi Korban

Sabtu, 21 Januari 2023 – 16:31 WIB
Pemain asing RANS PIK Basketball, Akeem W Scott saat berlaga melawan RJ Amartha Hangtuah di IBL 2023. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, DENPASAR - Tim basket RANS PIK Basketball menutup IBL 2023 seri Bali dengan meraih kemenangan melawan RJ Amartha Hangtuah.

Berlaga di GOR Merpati, Denpasar, Sabtu (21/1/2023) sore WIB, tim basket milik Raffi Ahmad tersebut menang dengan skor 87-77 atas Amartha.

BACA JUGA: Chris Daleo Dipecat, Siapa Calon Pelatih Baru RANS PIK Basketball?

Pada pertandingan ini, RANS PIK memanfaatkan kondisi pincang Amartha yang ditinggal beberapa pemain penting, seperti Tifan Eka Pradipta hingga Daniel Wenas yang masih mengalami cedera.

Meski dalam kondisi pincang, tim kebanggaan masyarakat Kebayoran Baru itu masih bisa unggul di first half dengan skor 43-41 atas RANS PIK.

BACA JUGA: IBL 2023: Kehilangan 2 Pilar Penting, RJ Amartha Hangtuah Bongkar Pasang Pemain

Sayang pada quarter ketiga, permainan Amartha sedikit menurun sehingga RANS PIK mendapatkan momentum untuk unggul

Pada second half, RANS PIK bisa bangkit dan mulai meninggalkan Amartha di quarter ketiga dengan skor 65-59.

Tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi akhirnya mempertahankan tren apiknya di quarter ketiga untuk meraih kemenangan kedua di IBL 2023 dengan skor 87-77 atas Amartha.

Pada laga ini, Akeem W Scott menjadi bintang untuk RANS PIK dengan mencetak 23 angka.

Mantan pemain Saigon Heat tersebut mencatatkan persentase tembakan mencapai 61 persen (8-13) di laga ini.

Selain Akeem, Alexander Franklyn juga gemilang di laga ini dengan menambahkan 21 poin untuk tim kebanggaan warga Pantai Indah Kapuk tersebut.

Pemain asing RANS, Duom Dawam menutup perolehan poin tim milik Raffi Ahmad tersebut dengan tambahan 11 angka.

Dari kubu Amartha, kehilangan Tifan Eka Pradipta sangat terasa mengingat pemain pengganti, seperti Saddam Asyurna hingga Joseph Paian Desmet belum begitu apik ketika dipercaya bermain.

Terbukti tanpa point guard murni, Amartha banyak melakukan turnover hingga mencapai 18 kali.

Dua pemain asing Amartha, Emmanuel Martin Malou dan Joe-Junior Mvuezolo menjadi mesin poin tim dengan masing-masing menyumbangkan 19 angka dan 18 poin.

Dari barisan pemain lokal, Diftha Pratama dan Kelly Purwanto masing-masing menambahkan 10 poin.

Dengan hasil ini, RANS PIK Basketball meraih kemenangan keduanya setelah sebelumnya mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor 76-56.

Adapun untuk Amartha Hangtuah, kekalahan dari RANS PIK membuat tim asuhan AF Rinaldo tersebut menelan tiga kekalahan beruntun.

Sebelumnya Diftha Pratama cum suis juga menelan kekalahan saat jumpa West Bandits Solo (53-64) dan Dewa United Banten (80-89).(mcr16/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler