Tim Kesehatan Pertamina Layani Kepolisian di Arus Balik

Minggu, 24 Juni 2018 – 10:47 WIB
Layanan kesehatan Pertamina terhadap petugas kepolisian. Foto: Ist

jpnn.com, CIREBON - Tim kesehatan Pertamina yang bertugas selama masa mudik dan balik tidak hanya melayani kesehatan para AMT (Awak Mobil Tangki), operator SPBU dan KiosK saja.

Di lapangan, tim kesehatan ini juga melakukan pelayanan kesehatan untuk para aparat kepolisian atau petugas lain yang sedang bertugas.

BACA JUGA: Konsumsi Bright Gas 5,5 kg Meningkat 83 Persen

Unit Manager Communication & Relations Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, hal ini merupakan kepedulian Pertamina kepada sesama petugas yang bekerja di jalur arus balik.

"Kami menyadari, sebagai sesama petugas lapangan yang melayani masyarakat tentu kita harus saling mendukung. Karena para petugas ini juga membantu kelancaran para pemudik," ujarnya.

BACA JUGA: Konsumsi Pertamax Naik Selama Arus Mudik

Salah satu contohnya adalah yang terjadi di Rest Area Tol Jakarta-Cirebon KM 130.

Petugas dan ambulans Pertamina yang standby dengan sigap melayani beberapa petugas dan aparat kepolisian yang tengah berjaga.

BACA JUGA: Pertamina MOR III Berikan Layanan Kesehatan Bagi Operator

Beberapa pelayanan yang diberikan adalah pemeriksaan tensi darah, suhu tubuh, nadi, pemberian vitamin baik vitamin minum ataupun suntik vitamin, dan pemberian infus.

"Tugas di lapangan terkadang menemui kejadian yang melelahkan. Untuk itu tim kesehatan kami standby bukan hanya untuk AMT dan operator BBM namun juga petugas lainnya," tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya Direktur Operasi & Transformasi Pertamedika IHC, dr.Kamelia Faisal,MARS, menjelaskan tim kesehatan Pertamedika IHC yang beranggotakan crew paramedis dari RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya dan RS Pertamina Cirebon, melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Itu untuk memastikan agar seluruh Awak Mobil Tangki dan operator SPBU berada dalam kondisi fit sehingga dapat melayani masyarakat yang tengah berada dalam arus mudik balik dengan aman dan nyaman.

"Pertamedika IHC yang merupakan tulang punggung Pertamina dalam memberikan layanan kesehatan memang sudah seharusnya bertugas memastikan agar seluruh pekerja Pertamina di seluruh lini memperoleh layanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu dalam kesempatan arus mudik tahun ini, Pertamedika IHC kembali menunjukkan komitmennya dan siap siaga memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Kabupaten Indramayu, AKP Asep Nugraha mengatakan untuk tahun ini  layanan Pertamina lebih baik lagi.

Tahun sebelumnya Pertamina sudah menyediakan Bahan Bakar Kemasan, tahun ini disediakan Mobile Dispenser di KM 130 B.

"Selain fasilitas pengisian bahan bakar di KM 130B yang lebih baik lagi dari Pertamina. Pertamina pun menyediakan fasilitas kesehatan untuk tim operatornya dan juga kami selaku aparat kopolisian. Tadi saya diperiksa langsung oleh dokter karena kebanyakan dari personil kepolisian kekurangan jam tidur. Kami pun diberikan vitamin agar badan lebih segar dan fit lagi," terangnya.

Dia pun untuk menghimbau para pemudik untuk tidak parkir di bahu jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.(adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Operasi Pasar di 13 Kabupaten Diklaim Stabilkan Harga LPG


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pertamina  

Terpopuler