Tim Promosi Paksa AS Roma Bermain Seri

Minggu, 10 November 2013 – 23:54 WIB

jpnn.com - ROMA - AS Roma mulai kedodoran di Serie A. Tim berjuluk I Lupi tersebut kembali gagal memetik kemenangan. Kali ini terjadi ketika Roma menjamu tim promosi Sassuolo pada pekan ke-12 Serie A.

Bertanding di Stadion Olimpico, Minggu (10/11), Roma hanya bisa bermain imbang kontra Sassuolo dengan skor 1-1 (1-0). Hasil imbang tersebut tentu sangat mengejutkan. Sebab di atas kertas, Roma seharusnya bisa memetik kemenangan.

BACA JUGA: Lorenzo Anggap Marquez Layak Juara Dunia

Tanda-tanda Roma bakal menang sebenarnya sudah terlihat di menit ke-19. Saat itu, Alessandro Longhi malah melakukan gol bunuh diri. Unggul sebiji gol tak membuat Roma puas.

Pasukan Serigala Roma -julukan lain Roma- terus menggempur lini pertahanan Sassuolo. Sejumlah peluang pun didapatkan Daniele De Rossi dkk. Tapi, semua peluang itu terbuang sia-sia.

BACA JUGA: City Keok di Kandang Sunderland

Petaka bagi Roma datang sesaat sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup. Domenico Berardi berhasil menjebol gawang Roma pada menit ke-90.

Hasil imbang itu merupakan yang kedua secara beruntun bagi Roma. Sebelumnya, tim racikan Rudi Garcia itu ditahan imbang tuan rumah Torino, Minggu (3/11) lalu.

BACA JUGA: Keok di Kandang, Tottenham Melorot ke Urutan Keenam

AS Roma memang belum terkalahkan. Namun, hasil imbang itu tentu sebuah kerugian besar. Meski masih menduduki pucuk klasemen, Roma terancam bakal semakin didekati Napoli atau Juventus.

Saat ini, Roma membukukan 32 angka dari 12 laga yang dijalani. Sementara Napoli dan Juventus yang beriringan di urutan kedua dan ketiga memiliki 28 poin. Tapi, kedua tim itu baru memainkan sebelas laga.

Di sisi lain, hasil imbang itu mengatrol posisi Sassuolo ke urutan 16 klasemen sementara dengan koleksi sepuluh angka. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Finish Urutan Ketiga, Marquez Juara Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler