Tim Voli Putri Akhirnya Berangkat ke SEA Games 2021

Rabu, 30 Maret 2022 – 22:54 WIB
Beberapa penggawa Bandung BJB Tandamata Yolla Yuliana (15), Yolana Betha Pangestika (9) dan Nandita Ayu Salsabila (7) saat berlaga di Proliga 2022. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Menyusul adanya kuota tambahan dari Menpora untuk bola voli indoor menjadi 26 membuat tim putri juga akan ikut berangkat ke SEA Games 2021 Vietnam pada 12 hingga 23 Mei mendatang.

Menpora Amali tampaknya berubah pikiran dari awalnya hanya berencana mengirimkan tim putra voli indoor dan voli pantai putra dan putri ke ajang dua tahunan antar negara Asia Tenggara itu.

BACA JUGA: Atlet Indonesia di SEA Games 2021 Berkurang dari Edisi Sebelumnya, Begini Kata Menpora

Ketua umum PBVSI Imam Sudjarwo menyambut positif keputusan Menpora yang akhirnya mengikutsertakan tim voli putri ke SEA Games 2021.

Menurutnya hal itu menunjukan satu di antara bagian bahwa Menpora serius untuk mengembangkan bola voli di Tanah Air.

BACA JUGA: 3 Pevoli Top Indonesia yang Absen di SEA Games 2021, Nomor 2 Sempat Viral

“Saya menyambut gembira. Adanya pemberangkatan ini menunjukkan Pemerintah sungguh-sungguh mengembangkan olahraga bola voli," tutur Imam dalam rilis tertulis.

Dengan persiapan yang mepet, srikandi voli putri tetap akan mempersiapkan tim dengan memanggil 12 pemain terbaik selama Proliga 2022.

BACA JUGA: Soal Wacana Timnas Voli Putri tak Berangkat ke SEA Games 2021, Begini Sikap Menpora Amali

Juara Proliga 2022 dari tim putri Bandung bjb Tandamata menyumbangkan pemain terbanyak dalam lawatannya kali ini ke SEA Games 2021.

Pemain terbaik Proliga seperti Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadillah Sugandi, Shella Bernadetha Onnan hingga Yolana Betha Pangestika masuk ke dalam skuad yang akan berlaga di Vietnam bulan Mei mendatang.

Para pemain tersebut akan dipadukan dengan nama-nama senior macam Amalia Fajrina, dan Arsela Nuari Purnama.

Tim voli putri ini nantinya akan dinahkodai oleh pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang dengan didampingi Alim Suseno (Bandung bjb Tandamata), Pedro Lilipali (Gresik Petrokimia) dan Rastoni.

Rencananya mulai tanggal 1 April mendatang para pemain yang dipanggil pelatnas akan menjalani tes fisik di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul. 

Meski dengan persiapan mepet, diharapkan tim putri bisa mendulang medali perak atau paling tidak menyamai prestasi sebelumnya dengan membawa pulang perunggu dari SEA Games 2019.(pbvsi/mcr16/jpnn)

Berkut 12 nama pemain voli putri yang tampil di SEA Games 2021.

Tosser: Yolana Betha Pangestika (Bandung bjb Tandamata), Tisya Amallya Putri (Jakarta Pertamina Fastron).

Spiker: Amalia Fajrina (Jakarta Mandiri Popsivo Polwan), Arsela Nuari Purnama (Jakarta Mandiri Popsivo Polwan), Megawati Hangestri Pertiwi (Jakarta Pertamina Fastron), Nandita Ayu Salsabila (Bandung bjb Tandamata), Ratri Wulandari (Jakarta Pertamina Fastron), 

Quicker: Shella Bernadetha Onnan (Bandung bjb Tandamata), Wilda Siti Nurfadillah Sugandi (Bandung bjb Tandamata), Yolla Yuliana (Bandung bjb Tandamata), Shintia Alliva Maulidina (Jakarta Elektrik PLN).

Libero: Ditta Azizah (Bandung bjb Tandamata)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Bogor LaVani Gantikan Mr Li Tangani Rivan Nurmulki Cum Suis di SEA Games 2021


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler