Timnas Basket Gelar Latihan Perdana, 3 Pemain Prawira Bandung Absen

Selasa, 06 Februari 2024 – 19:00 WIB
Pebasket Daniel Salamena (9) saat berlatih bersama Timnas Basket Indonesia di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (6/2). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia mulai melakukan persiapan menjelang tampil di ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Tim asuhan Milos Pejic itu mulai berlatih di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (6/2).

BACA JUGA: Pemain Pelita Jaya Mendominasi, Regenerasi Timnas Basket Indonesia Mulai Terlihat

Pada latihan perdana, 14 pemain dari 19 yang dipanggil sudah mulai berlatih bersama.

Dari nama yang dipanggil Perbasi, tiga pemain Prawira Bandung yakni Yudha Saputera, Pandu Wiguna, dan Kelvin Sanjaya urung bergabung.

BACA JUGA: Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025: Panggil Pemain Muda, Timnas Basket Indonesia Melakukan Regenerasi

Manajer Timnas basket putra Indonesia, Rony Gunawan mengungkapkan bahwa tim juara IBL itu sudah mengirimkan surat absennya ketiga pemain tersebut.

Dia berharap pemain yang absen dalam waktu dekat bisa digantikan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: IBL 2024: Satria Muda Susah Payah Meraih Kemenangan di Kandang Bima Perkasa

“Saat ini tim yang sudah bergabung berjumlah 14 pemain dari 19 nama yang kami panggil. Masih ada beberapa pemain yang belum bergabung seperti Yudha Saputera, Pandu Wiguna, dan Kelvin Sanjaya yang masih recovery cedera," kata Rony Gunawan.

“Untuk pemain lainnya yakni Anthony Beane pulang ke Amerika Serikat terlebih dahulu sehingga kami akan menggunakan jasa Lester Prosper sebagai pemain naturalisasi,” sambung pria kelahiran 20 Agustus 1980 itu.

Pemain yang sudah hadir yakni seperti Kaleb Ramot Gemilang, Reza Guntara, Vincent Kosasih, Agassi Goantara, dan Widyanta Putra Teja sudah bergabung.

Adapun nama-nama pemain muda seperti Matthew Bendella Lingga, Julian Chalias, Yesaya Saudale, Daniel Salamena, Ali Bagir Alhadar, Hendrick Xavi Yonga, Aldy Izzatur Rachman, hingga Muhamad Arighi ikut berlatih.

Tidak hanya menjalani pemusatan latihan, Kaleb Ramot Gemilang dan kolega juga akan berlatih tanding dengan Dewa United Banten pada (14/2), dan Satria Muda pada (16/2).

Tim peraih medali emas SEA Games 2021 itu selanjutnya terbang ke Thailand untuk melakoni pertandingan perdana Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Kamis (22/5).

Adapun laga kedua akan berlangsung di Indonesia Arena, Minggu (25/2) dengan mempertemukan skuad Indonesia melawan Australia. (mcr16/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler